Home Breaking News Seketika Muncul Lamborghini Ditengah Keindahan Kawasan Nusa Penida

Seketika Muncul Lamborghini Ditengah Keindahan Kawasan Nusa Penida

BALI | Otorai.com – Keindahaan kawasan Nusa Penida yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung, berseliweran deretan pemilik super car menikmati sensasi berkendara di wilayah telur emas Bali dipenghujung tahun 2019.

Beberapa mobil terdiri dari Lamborghini, Porsche dan Hummer itu, menikmati keindahan alam dengan trek jalanan yang sangat menarik, meski awalnya mereka mengaku ragu mobil mereka mampu mengaspal di Nusa Penida.

Dengan karakter jalanan yang lebar, lurus serta berkelok justru membuat mobil-mobil super premium tersebut bisa memaksimalkan seluruh performanya, sehingga membeberikan tantangan sendiri ketika mengemudikan Super Carnya.

Salah satu pemilik Lamborghini yang ikut merasakan sensasi berkendara di kawasan tersebut mengatakan, bahwa trek jalanan di Nusa Penida ini layak dijajal dan sangat cocok dijadikan destinasi wisata bagi pecinta otomotif.

“Kami bisa merasakan kekuatan akselerasi mobil kami tanpa ragu,” ujarnya.

Bukti laiknya jalan raya di Nusa Peninda juga dibuktikan saat rombongan super car tersebut mampu menembus bukit tinggi Pantai Atuh. Pesona Pantai Atuh memang mampu menarik perhatian bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Pantai berpasir putih ini memiliki lanskap yang indah dipandang, karena memiliki pemandangan dengan gugusan pulau-pulau karang yang memukau.

“Jalanan tepi laut merupakan pengalaman driving yang enjoyable. Menuju tebing sisi Pantai Atuh ternyata bisa dengan Lamborghini. Saya kira bakal sulit, ternyata aksesnya mudah dilalui,” tambah sang pemilik Lamborghini.

Tidak hanya infrastruktur jalan yang memadai, akses pengangkutan super car ke wilayah telur emas Bali tersebut ternyata juga mudah. Seorang teknisi super car bernama Kusman menjelaskan bahwa fasilitas penyebarangan untuk membawa Super Car tersebut dapat ditempuh dari Jakarta melalui Banyuwangi lalu ke Pelabuhan Padang Bay.

Menurut Dia, pihak pemerintah daerah setempat di pelabuhan Padang Bay bisa memfasilitasi jalur penyeberangan laut, terlebih jika komunitas otomotifnya berjumlah banyak.

“Awalnya ragu, tapi ternyata fasilitasnya cukup memadai, komunitas otomotif bisa membuat kegiatan touring di Nusa Penida”, ujar Kusman.

Hadirnya komunitas Super Car tersebut juga mendapat respon yang positif dari para pengunjung Nusa Penida dan warga sekitar. Karena sebelumnya, jarang ada komunitas otomotif yang membuat acara touring di kawasan tersebut.

Sementara, Ketut Suare, salah seorang warga lokal Nusa Penida juga mengatakan, bahwa sebelumnya tidak ada touring mobil mewah datang rombongan ke sini. Dengan

“Hadirnya mobil mewah kesini, kawasan Nusa Penida pasti akan ramai jadi wisata buat komunitas mobil,” imbuh Ketut Suare.

Bahkan seorang anak kecil pun kagum dengan kehadiran 3 mobil mewah tersebut. Bayangkan ada mobil yang biasanya hanya terlihat di televisi saja, kini bisa masuk di kawasan tepi tebing Pantai Atuh, Nusa Penida, Bali.

Wisatawan asing pun terkejut dengan kehadiran rombongan touring Super Car ini. Pasalnya, sebelumnya ada keraguan mengenai infrastruktur jalan di Nusa Penida yang dinilai kurang memadai. Dengan kehadiran mobil-mobil nan mewah tersebut, membuktikan bahwa jalan di kawasan Nusa Penida tidak lagi identik dengan jalanan rusak atau sulit dilalui bagi wisatawan.

Dengan akses jalanan yang baik, tidak hanya wisata otomotif, Nusa Penida sekarang bisa jadi lokasi andalan wisata bagi semua. Jika mobil super car saja mampu melintasi jalan Nusa Penida, mungkin dalam waktu dekat Hotel kelas super juga dapat berdiri di kawasan Nusa Penida. (rhs)