Home Breaking News Penggemar Volkswagen Klasik Siap Gelar Jambore Nasional

Penggemar Volkswagen Klasik Siap Gelar Jambore Nasional

JAKARTA | Otorai.com – Komunitas pecinta mobil Volkswagen klasik terbesar di Tanah Air, Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA) akan menggelar Jambore Nasional Akbar yang ke- 50 pada 27 hingga 29 September 2019 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Mengusung tema “Bersatu Bersaudara” perhelatan ini lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan persatuan untuk negeri. Sebagai komunitas terbesar bagi pecinta VW klasik, Volkswagen Indonesia Association (VIA) akan mempersatukan dan mempertemukan berbagai kalangan penggemar VW klasik dalam berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

Didit Soedarto, selaku Ketua Panitia Pelaksana Jamnas VIA ke-50 mengatakan, bahwa Jambore Nasional merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan tiap tahun sebagai ajang temu para penggemar VW seluruh Tanah Air.

“Kegiatan selama Jamnas nantinya akan berisi berbagai hiburan, jual-beli spareparts, bakti sosial, hingga kontes kendaraan,” ungkapnya.

Mengambil label event “VolksWOWgen Days”, jambore nasional ini membentuk kepanitiaan bersama dari lintas beberapa klub, komunitas, dan privateer para pecinta VW di seputaran Jabodetabek.

Jamnas pertama kali diadakan sejak tahun 1993, Jamnas VIA sudah dilaksanakan 49 kali, dan ke-50 kalinya di tahun ini dengan menargetkan 4.000-an anggota bisa hadir bersama sekitar 2.000 unit Volkswagen segala jenis, tipe, dan tahun pembuatan dari seluruh Nusantara.

“Agar lebih menyemarakkan acara, kami mengundang kehadiran 30-50 komunitas otomotif non-VW, komunitas hobby lainnya dan masyarakat luas,” tambah Didit.

Keseruan acara Jamnas akan menghadirkan motorsport VW (dyno test, slalom test), drive in theater VW, lomba fotografi, Game Online dan Formula-e, gowes bareng, senam jasmani, kompetisi drone, aeromodeling exhibition, terjun payung, demo masak, Beetle Camp, mengundang partisipasi klub otomotif lain, seperti HDCI, Mercedes-Benz Club Indonesia, Klasik Retro/Katro, Euro Retro, Nu Volks, Holden Indonesia, PPMKI, dan lain-lain. Termasuk kehadiran food truck, lapak kuliner, dan bursa aneka barang lainnya. (rhs)