Home Breaking News Mitsubishi Fuso Buka 2S Fleet Workshop di Malang

Mitsubishi Fuso Buka 2S Fleet Workshop di Malang

MALANG | Otorai.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia bekerjasama dengan salah satu konsumen fleet Mitsubishi Fuso, yaitu PT. Bagong Dekaka Makmur, meresmikan fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop di Malang, Jawa Timur (30/07).

Seperti diketahui PT. Bagong Dekaka Makmur, merupakan perusahaan penyedia layanan transportasi di area Kalimantan, Sumatera dan Jawa Timur. Sejak tahun lalu, Mitsubishi Fuso gencar melakukan kerjasama dengan para konsumen fleet demi memenuhi kebutuhan mereka akan kemudahan perawatan, perbaikan, serta ketersediaan suku cadang yang mudah dijangkau.

2S Fleet Workshop ini memiliki fasilitas layaknya di bengkel resmi yang terdiri dari 14 stall perbaikan yang dapat melakukan service sebanyak 28 unit per hari, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, ruang-ruang pelatihan.

Tidak hanya itu, terdapat juga fasilitas pendukung bengkel seperti ruang penyimpanan oli dan ruang perbaikan atau engine shop. Bahkan, KTB juga memberikan pelatihan bagi para tenaga mekanik 2S Fleet Workshop di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Training Center (KRTC) sehingga para mekanik dapat melakukan perbaikan kendaraan dengan efektif dan prima.

Kedepannya, 2S Fleet Workshop ini akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet, sedangkan peran KTB dan dealer adalah memberikan dukungan berupa program-program diantaranya pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta ketersediaan spare parts yang lebih cepat dan terjamin didukung oleh dealer PT. Sun Star Motor Malang.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai partner bisnis konsumen untuk memberikan solusi yang tidak hanya menyediakan produk profesional, tapi juga didukung dengan layanan profesional layaknya 2S Fleet Workshop ini,” jelas Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB, dalam keterangan resminya.

Duljatmono juga menambahkan, bahwa KTB berharap 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas dari PT. Bagong Dekaka Makmur dalam menjalankan bisnisnya.

“Sektor angkutan barang dan orang merupakan yang terbesar dan pendorong utama pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, pemilik usaha PT. Bagong Dekaka Makmur, Hari Susilo, sangat menyambut positif kerjasama ini dan mengatakan bahwa keberadaan 2S Fleet Workshop di area kantornya memberikan banyak keuntungan bagi bisnisnya.

Berdasarkan data Mitsubishi Fuso menunjukkan Kontribusi sector angkutan barang dan orang 48%, terhadap total penjualan nasional Mitsubishi Fuso sebesar 18.464 unit dari Januari hingga Juni 2019.

Adapun varian yang banyak digunakan adalah Colt Diesel FE 84G Bus Chassis untuk transportasi di area tambang di Kalimantan dan Sumatera serta transportasi pariwisata antar kota di Jawa Timur. (rhs)