Home Breaking News Toyota Luncurkan HiAce Premio Segmen Commercial Van di GIIAS 2019

Toyota Luncurkan HiAce Premio Segmen Commercial Van di GIIAS 2019

TANGERANG | Otorai.com – Ditengah gelaran GIIAS 2019, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan HiAce Premio, yang akan melengkapi segmen commercial Van Toyota.

Mobil ini menawarkan kenyamanan dan sekaligus keamanan serta daya tahan yang sudah teruji. HiAce Premio dihadirkan untuk mengisi pasar premium, dengan kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen.

“Keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang berdampak berkembangnya beberapa sektor ekonomi yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio di segmen commercial van,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, pada saat peluncuran (26/07).

HiAce adalah produk global Toyota yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1967 sebagai kendaraan untuk cargo atau transportasi barang. HiAce berhasil menjadi salah satu commercial van terlaris dengan total penjualan mencapai 6,24 juta unit di 150 negara.

Di Indonesia, HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya langsung mendapat respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47%, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1%.

Kendraan di segmen komersial van ini mengusung mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Tidak hanya itu, Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang.

Fitur keselamatan aktif yang digunakan pada mobil ini antara lain Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Kehadiran mobil ini Toyota telah melakukan transformasi menuju human transport yang Lebih nyaman bagi penggunanya. (rhs)