Home Breaking News Mitsubishi dan Rifat Sungkar Bentuk Xpander Rally Team

Mitsubishi dan Rifat Sungkar Bentuk Xpander Rally Team

TANGERANG | Otorai.com – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), bekerjasama dengan pembalap kawakan Indonesia Rifat Sungkar meresmikan tim balap yang diberi nama Xpander Rally Team (XRT) di ajang GIIAS 2019.

Terkait peluncuran XPANDER Rally Team, Rifat menyatakan bahwa ini merupakan suatu konsep kreatif dari kendaraan multifungsi yang diciptakan oleh Mitsubishi.

“Saya punya pandangan berbeda karena melihat XPANDER memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” ungkapnya.

Berangkat dari konsep tersebut, MMKSI dan Rifat berhasil mengembangkan XPANDER menjadi sebuah mobil yang dapat bersaing dalam ajang balap reli AP4 dengan melihat potensi sekaligus menyesuaikan regulasi FIA terkait kelas AP4 tersebut.

Sementara, President Director MMKSI, Naoya Nakamura menyatakan bahwa Mitsubishi mendukung penuh keikutsertaan Rifat di ajang internasional.

“Keikutsertaan Xpander dalam ajang AP4 menjadi bukti bahwa kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk mendukung keinginan dan ambisi penggunanya,” ungkap Nakamura-san.

Tim ini nantinya akan dinahkodai oleh sang pembalap kawakan, Rifat Sungkar, sedangkan di balik kemudi didampingi oleh Muhammad Redwan sebagai partner dan navigator.

Sesuai namanya, XRT akan menggunakan mobil Mitsubishi Xpander yang sudah dimodifikasi sesuai dengan peraturan kelas AP4 yang ditentukan FIA, yaitu Xpander AP4.

Rencananya, mereka akan mengikuti balap rally kelas AP4 di Selandia Baru tanggal 16 hingga 17 Agustus 2019 nanti, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. (rhs)