Home Breaking News Yuk Ramaikan Gelaran Millenial Road Safety Festival 2019

Yuk Ramaikan Gelaran Millenial Road Safety Festival 2019

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Sambut gelaran Millenial Road Safety Festival 2019, Polda Metro Jaya mengadakan silaturahmi bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) di Metro Kopitiam, Jakarta. Jumat (01/03).

Silaturahmi yang diinisiasi Ditlantas Polda Metro Jaya ini untuk menyampaikan informasi melalui media-media otomotif yang tergabung dalam FORWOT terhadap gerakan keselamatan lalu lintas khususnya untuk para generasi millennial.

Hadir Kompol Arif Fazllurrahman selaku KASIE STNK Ditlantas Polda Metro Jaya dan Kompol M. Fahri Anggia Natua Siregar, KASIE SIM Ditlantas Polda Metro Jaya dan Indra Prabowo selaku Ketua Umum FORWOT.

Paparan tentang gelaran Millenial Road Safety Festival 2019 yang diadakan oleh KORPS Lalu Lintas (KORLANTAS), Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), dan Relawan Lalu Lintas (RELASI) memperkenalkan konten-konten acara yang mendukung gelaran itu sendiri.

“Kita akan buat acara ini semeriah dan semenarik mungkin sesuai dengan minat para generasi milineal yang sekarang sedang bertumbuh,” jelas Kompol Arif Fazllurrahman.

Kompol Arif juga mengatakan, bahwa dalam menyemarakan gelaran ini telah dilakukan serentak di berbagai daerah baik dari pusat hingga ke berbagai polda dengan menyelenggarakan perlombaan Mural, Fotografi, Jingle Competition, Blog Competition, Video Pendek, Vlog, dan Desain Poster dimana pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 1 Februari 2019 – 10 Maret 2019.

“Akan ada konten Drifting diadakan pada Minggu, 3 Maret 2019 dan Touring Lintas Millenial pada Sabtu, 16 Maret 2019,” tambahnya.

Kegiatan Drifting merupakan sebuah wadah yang menjadi media antara Komunitas Drifting dengan Polda Metro Jaya untuk saling berbaur dan berbagi informasi mengenai Drifting yang baik dan benar.

Tidak hanya itu, nantinya akan ada juga coaching clinic yang akan dipandu oleh Pembalap Indonesia yaitu Rifat Sungkar. Sedangkan kegiatan Touring Lintas Millenial bersama kurang lebih 3000 riders, baik dari komunitas maupun individu yang berada di JADETABEK mengambil ruteberawal dari Lapangan Promoter DITLANTAS Polda Metro Jaya dan berakhir di Taman Parkir Timur, Senayan.

Menurut data statistik Polda Metro Jaya, kecelakaan lalu lintas dari tahun 2014 hingga 2018 generasi yang dominan menjadi korban kecelakaan lalu lintas adalah generasi millennial dengan angka 17.910 korban.

Harapan dari terselenggaranya gelaran ini , keselamatan lalu lintas nantinya akan menjadi sebuah lifestyle dikalangan generasi millennial sehingga tinggkat kecelakaan bisa ditekan ketika berkendara di jalan raya telah menjadi tanggung jawab bersama.

Tim Polda Metro Jaya beserta tim penyelenggara yang lainnya berharap masyarakat Jakarta dan sekitarnya antusias dalam menyambut kegiatan ini sehingga pesan buat generasi Millenial pun sampai.

Oh ya, jangan lupa info lebih lengkap bisa diakses melalui www.roadsafetyJKT.com , Yuk ambil bagian dan ramaikan. (rhs)

SHARE