Home Breaking News Dedikasi Sejati Humanisme Komunitas Ferrari

Dedikasi Sejati Humanisme Komunitas Ferrari

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Mengawali agenda tahun 2019, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) menggelar kegiatan FOCI Day of Charity berupa donasi diserahkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Kegiatan dilakukan oleh komunitas Kuda Jingkrak (Ferrari) dimulai pada pagi hari berkumpul di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Lalu konvoi bersama menuju kawasan Salemba, Jakarta Pusat (23/02).

Sebanyak 60 anak-anak penderita kanker menggunakan kaos Ferrari berwarna merah, siap-siap menunggu di depan pagar. Begitu mobil-mobil Ferrari tiba, mata mereka membelalak kegirangan dan senyum mereka menceriakan hari itu.

Setelah sambutan dan pertunjukan menyanyi dari anak-anak YKAKI, Presiden FOCI Hanan Supangkat menyerahkan donasi secara simbolik kepada perwakilan Yayasan. Sementara, anggota FOCI lainnya juga membagikan hadiah yang berasal dari beberapa perusahaan milik anggota FOCI seperti Rider Underwear dan Standardpen kepada anak-anak.

Hanan Supangkat, Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) mengatakan, bahwa kepedulian sejati terhadap humanisme bukanlah berarti pemberian yang super mewah atau pertunjukan kasih saying yang luar biasa, tapi lebih kepada sebuah komitmen dan dedikasi yang konsisten kepada mereka yang membutuhkan.

“FOCI selalu menyisihkan dana untuk program CSR setiap tahunnya. Pada tahun 2017, kami menyumbangkan kepada 1.000 anak yatim di Tanjung Priok. Tahun ini, kami telah memberikan donasi sebesar 100 juta rupiah kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), hari ini kami mendonasikan sebesar 138 juta rupiah kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI),” ungkapnya.

Lebih dari 10 Ferrari bergabung dalam kegiatan ini, mulai dari 360 Modena klasik hingga mobil Ferrari keluaran terbaru seperti Portofino dan GTC 4 Lusso T.

“Ferrari adalah sebuah impian. Orang-orang bermimpi untuk memiliki kendaraan yang spesial ini, sayangnya hanya segelintir orang yang beruntung memilikinya dan bagi sebagian besar tetap menjadi impian semata, sebuah ungkapan dari Enzo Ferrari. Untuk itu, kami berharap pengalaman mengendarai Ferrari ini dapat memberikan semangat dan energi positif kepada anak-anak untuk melawan kanker,” tutup Hanan. (rhs)

SHARE