Home Breaking News Bridgestone Turanza T005A Resmi Ban Original Equipment Toyota All New Camry

Bridgestone Turanza T005A Resmi Ban Original Equipment Toyota All New Camry

JAKARTA | Otoraio.com – Ban Bridgestone berperforma tinggi Turanza T005A mendapat kepercayaan dari Toyota dipilih sebagai ban original equipment (OE) untuk produk sedan premium terbaru Toyota All New Camry, yang baru saja diluncurkan di pasar Indonesia awal Januari 2019 lalu.

Mengusung konsep “Comfort Above All” Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone guna mendukung performa Toyota All New Camry di segala kondisi jalan dengan kenyaman berkendara.

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu,” jelas Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, dalam keterangan resminya.

Ban Turanza T005A merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium. Tidak hanya itu, Ban ini juga memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Berkat teknologi ban canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan.

Ban ini menggunakan teknologi ban eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Techâ„¢ yang memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak, sehingga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi.

Bahkan Ban ini dapat memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik. Selanjutnya, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk menghasilkan kemampuan pengereman lebih baik.

Berikut ini spesifikasi ban Turanza T005A yang disematkan pada Toyota All New Camry yaitu, buat model Toyota All New Camry 2.5L G & V A/T dengan pola telapak Turanza T005A ukuran 215/55 R17 94 V. Sementara, buat yang 235/45 R18 94W digunakan Toyota All New Camry 2.5L V A/T Hybrid.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan mengusung jargon Outclass Elegance, Toyota All New Camry hadir dengan dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 mm dan dan jarak sumbu roda 2.825 mm.

Semua kelebihan spefsifikasi Toyota All New Camry dirancang menggunakan konsep “Aggressive-Smart Confidence”menampilkan kesan kuat akan sebuah sedan kelas-atas. Disemaytkannya Ban Turanza T005A semakin menunjukkan kestabilan dan kelincahannya. (rhs)