Home Breaking News KTB Resmikan Diler Eksklusif FUSO Pertama di Indonesia

KTB Resmikan Diler Eksklusif FUSO Pertama di Indonesia

MEDAN | Otorai.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmikan jaringan Diler baru ke-230 dengan layanan 3S (Sales, Service, Sparepart), PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif di Medan, Sumatera Utara (07/02).

Dealer Mitsubishi Fuso ini berlokasi di Jl. Krakatau Unjung No. 236-236 A, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, diresmikan langsung oleh Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Atsushi Kurita bersama Direktur Utama PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, Tonny Chandra.

Penambahan jaringan dealer dilakukan Mitsubishi Fuso agar lebih dekat kepada konsumennya, sekaligus memastikan produk Fighter sampai ke tangan konsumen.

“Pembukaan dealer representatif ini merupakan langkah penting yang diambil KTB untuk memasarkan produk medium duty truck (MDT) terbarunya, “Fighter”, yang baru saja diluncurkan secara nasional pada Januari 2019 lalu, agar sampai ke tangan konsumen di seluruh Indonesia,” ungkap Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Tidak hanya sekedar itu, Atsushi Kurita juga menambahkan, bawah area Sumatera Utara merupakan area potensial untuk pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso. Bahkan tahun lalu telah mencapai pangsa pasar sebesar 69% di area Sumatera Utara.

“Produk Colt Diesel kami berhasil memimpin pasar area Sumatera Utara dengan pangsa pasar 78,2%. Sementara itu, di segmen medium duty truck, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar 45,8%. Melihat pertumbuhan berkelanjutan sektor perkebunan di area Sumatera Utara, kami percaya bahwa area ini memiliki potensi besar,” imbuhnya lagi.

Dealer ini merupakan dealer eksklusif FUSO pertama di Indonesia, dibangun di atas tanah seluas 4.960 m2 dengan luas bangunan 1.295 m2 yang di arean bengkelnya memiliki fasilitas 4 stall besar yang di dukung oleh tenaga mekanik handal yang mampu menangani perbaikan dan perawatan kendaraan hingga 20 unit per harinya.

Setelah diresmikan diler ini, KTB berharap kehadiran PT. Dipo International Pahala Otomotif dapat mendukung pertumbuhan bisnis konsumen dengan kendaraan Mitsubishi Fuso serta memberikan kontribusi pada pembangunan ekonomi di area Medan. (rhs)