Home Breaking News KTB Kembali Gelar Program CSR Tahap II di Kota Bekasi dan Malang

KTB Kembali Gelar Program CSR Tahap II di Kota Bekasi dan Malang

JAKARTA | Otorai.com – Berangkat dari semangat untuk mengispirasi para siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bekasi dan Malang, PT Krama YUdha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor Mitsubishi Fuso Kembali melanjutkan tahap kedua program tanggung jawab sosial perusahaan bertajuk “FUSO Belajar & Menginspirasi” (01/02).

Kota Malang dan Bekasi menjadi lokasi kedua dan ketiga dari rangkaian pelaksanaan tahap kedua program “FUSO Belajar & Menginspirasi” dengan menyapa siswa/i SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Bina Karya Mandiri 2 – Bekasi dan SMK Negeri 1 Singosari – Malang.

Sebelumnya, KTB hadir memberikan inspirasi di SMK Assalaam, Bandung pada (18/01) yang diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman para siswa/i agar dapat mempersiapkan diri pada saat memasuki dunia kerja.

Dalam pelaksanaannya, KTB melibatkan para karyawan muda sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri otomotif serta memberikan materi soft skill secara interaktif kepada para siswa/i.

Program CSR bertajuk “FUSO Belajar dan Menginspirasi” pada tahun ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sebelumnya telah diikuti oleh sebanyak 300 siswa/i di 5 (lima) kota besar yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018.

“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan,” jelas Atsushi Kurita menyampaikan, Presiden Direktur KTB, dalam keterangan resminya.

Lebih jauh dia menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa-siswi berdaya saing tinggi yang dapat diserap oleh para pelaku industri.

“Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan keahlian para siswa/i SMK, agar siap memasuki dunia kerja” tambahnya.

KTB berharap program ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas pada sektor pendidikan di Indonesia, khususnya bagi para siswa/i SMK di Indonesia agar lebih termotivasidalam memasuki dunai kerja. (rhs)