Home Breaking News Kreasi Modifikasi Xpander Bikin Decak Kagum

Kreasi Modifikasi Xpander Bikin Decak Kagum

TANGERANG | Otorai.com – Kehadiran enam unit Mitsubishi Xpander di event pamungkas rangkaian ‘XPANDER Tons of Real Happiness’ di Summarecon Mall Serpong (SMS), Tangerang, 25 hingga 27 Januari 2019 telah membawa decak kagum.

Bagaimana tidak, Keenam unit Mitsubishi Xpander ini merupakan mobil para pemilik yang juga merupakan anggota dari komunitas XPANDER Mitsubishi Owners Club (X-MOC) yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Berbagai sentuhan dan kreasi telah diberikan para pemilik terhadap Mitsubishi Xpander kesayangannya. Hal ini tidak terlepas dari keunggulan yang dimiliki Xpander terutama pada desain atraktif yang mengombinasikan eksterior yang tangguh dan dinamis dengan interior yang modern serta memiliki banyak fungsi layaknya MPV masa depan.

Enam unit Mitsubishi Xpander Hasil kreasi Modifikasi komunitas XPANDER di Event Tons of Real Happiness ini tidak terlepas dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang telah memberikan apresiasi dan ruang bagi kreatifitas konsumennya

Kreasi modifikasi yang dilakukan oleh pengguna lebih bertujuan untuk mempersonalisasi dan menambahkan unsur kekhasan karakter Xpander-nya tentunya dengan biaya yang terjangkau seperti dikatakan Alvin Tjandra, salah satu pemilik Xpander yang ikut ditampilkan di edisi terakhir ajang ‘XPANDER Tons of Real Happiness’.

“Pada dasarnya desain Xpander memang sudah sangat bagus, namun saya yang menyukai mainan diecast ingin mengaplikasikan tema diecast pada mobil saya ini. Modifikasinya pun dilakukan secara minimal dengan beberapa parts body kit dan cutting sticker, Kekhasan ini membuat saya makin bangga dan percaya diri menggunakan Xpander,” papar Alvin.

Berbagai macam konsep dan tema modifikasi di ekspresikan pada gelaran ini kesemuanya memiliki karakteristik dari segi futuristic, tough, sporty, dynamic, dengan personalisasi cutting edge yang disesuaikan dengan minat dan hobi tiap pemiliknya.

Sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia, MMKSI melihat antusiasme modifikasi para pengguna Xpander sebagai hal yang sangat baik dan merupakan bentuk kecintaan pelanggan terhadap model small-MPV andalan Mitsubishi Motors tersebut.

Dan tentunya Xpander dengan desain yang sudah sangat atraktif membuat proses modifikasi menjadi lebih ‘effortless’.

Intan Vidiasari, selaku Deputy Group Head Planning & Communication Group MMKSI mengatakan, sungguh sangat menyenangkan melihat antusiasme dan kecintaan konsumen yang tinggi akan produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, terutama Xpander.

“Modifikasi dan personalisasi kendaraan pribadi menggambarkan dengan jelas bagaimana hubungan emosi pengguna dengan produk, serta kecintaan yang timbul oleh kepuasan dan manfaat yang dirasakan oleh pengguna,” ungkapnya.

Lebih jauh Intan juga kembali menegaskan, bahwa kegiatan modifikasi ini dapat menjadi referensi dan masukan pabrikan dalam memetakan kebutuhan dan keinginan konsumen pada suatu pasar tertentu.

Melihat fenomena maraknya tren modifikasi kepada model Xpander, Head of Technical Service Department MMKSI Boediarto juga menegaskan bahwa modifikasi merupakan hak dari konsumen.

“Konsumen memiliki hak untuk menggunakan dan melakukan modifikasi pada kendaraan yang dimilikinya, namun tentu saja modifikasi yang dilakukan harus disesuaikan dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menambahkan kalau Jaminan garansi kendaraan tetap berlaku sepanjang hasil investigasi tidak ditemukan kaitan antara kerusakan dengan modifikasi, sesuai syarat dan ketentuan merujuk pada service booklet kendaraan.

Keenam detail Xpander modifikasi yang bikin kagum tampil di ‘XPANDER Tons of Real Happiness’:

1. Si Ganteng, milik Rio Panduwinata (XMOC-0070) ini merupakan Xpander varian Ultimate AT.
2. Grasak Grusuk milik Rachmat Soleh (XMOC-0119) merupakan Xpander varian Exceed MT.
3. IRON X-17 milik Andre Loing (XMOC-1717) merupakan XPANDER varian Ultimate
4. BLOWROCK R20 XMOC-0965 milik Eko Hariansyah (XMOC-0965) Xpander varian Ultimate AT.
5. EARTHPANDER milik milik Alvin Tjandra (XMOC-1668) merupakan Xpander varian Sport AT.
6. BLACK XPANTHER milik Rasno Aji (XMOC-1222) merupakan Xpander varian Exceed AT.

Semoga dimulainya Tren Modifikasi pada Mitsubishi Xpander dapat merangsang penguna untuk dapat berkreasi lebih lagi. (rhs)