Home Breaking News Jawab Tantangan Isuzu Luncurkan New Giga Tractor Head di Awal Tahun

Jawab Tantangan Isuzu Luncurkan New Giga Tractor Head di Awal Tahun

JAKARTA | Otorai.com – Menjawab setiap tantangan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia resmi memperkenalkan produk terbaru pertamanya di tahun 2019, Yaitu New Isuzu GIGA Tractor Head di Jakarta (24/01).

Diperkenalkannya New Isuzu GIGA Tractor Head sejalan dengan peraruran pemerintah dan solusi bagi para pembisnis, itu alsan Isuzu meluncurkan kendraan di segmen komersial ini.

“Isuzu terus mengembangkan product yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tidak perlu kahwatir lagi dalam mempekerjakan unit Isuzu,” ungkap Ernando Demily, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Peraturan pemerintah mengatakan, bahwa sebuah kendaraan medium truk 2 axle memiliki maksimal Gross Vehicle Weight (GVW) seberat 16 ton dan medium truck 3 axle maksimal GVW 26 ton.

Namun faktanya penggunaan truk dapat seberat 22 ton bahkan sampai 46 ton untuk truk 6×2, truk overload ini akan ditindak tegas pemerintah karena dapat menimbulkan kerugiian pada jalan hingga buat perbaikannya saja mencapai 43 trilun pada tahun 2017 lalu sesuai data Dirjen Perhubungan Darat.

Karena peraturan tersebut kemungkinan besar pebisnis transportasi akan beralih dari truk rigid menjadi tractor head untuk meminimalisir kerugian pada bisnisnya.

“Isuzu terus mengembangkan produk yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah sehingga customer kami tidak perlu khawatir lagi dalam mempekerjakan unit Isuzu,” tamba Ernando

Isuzu GIGA Tractor Head hadir dalam empat varian antara lain adalah, Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N) dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N).

Perbedaan yang paling menonjol di New Isuzu GIGA Tractor Head dibandingkan generasi sebelumnya adalah Full Air Brake, ABS dan Seat Suspension.