Home Breaking News Tata Nexon di India Sabet ‘Bintang 5’ Peringkat Keamanan Versi Global NCAP

Tata Nexon di India Sabet ‘Bintang 5’ Peringkat Keamanan Versi Global NCAP

JAKARTA | Otorai.com – Tata Nexon, mobil pabrikan asal India di segmen SUV menjadi mobil pertama dan Satu-satunya di India yang berhasil meraih “Bintang 5′ dalam Peringkat Keamanan Dewasa dari Global NCAP.

Keseluruhan keamanan dan Integritas struktural Nexon telah dievaluasi dalam uji kecelakaan Global NCAP. Tidak hanya itu, mobil ini telah diuji dari sis depan dan samping.

Evaluasi gabungan dari kedua tes oleh Global NCAP telah menghasilkan rating bintang 5 penuh, skor keamanan penumpang dewasa tertinggi (16,06 / 17,00) di antara semua model yang diuji di pasar India.

Nexon juga telah mencapai peringkat bintang 3 yang sangat baik untuk keselamatan penumpang Anak. mobil ini dirancang, dikembangkan dan dibuat sepenuhnya di India, sehingga menempatkan India pada posisi global dan merupakan pendahulu bagi peran aktif Tata Motors dalam memajukan teknologi keamanan berkendara.

Mr. Mayank Pareek, Presiden – PVBU, Tata Motors mengatakan dalam keterangan resminya, bahwa para pembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat melakukan pembelian mobil.

“Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama,” ungkapnya.

Sementara, menurut Mr Rajendra Petkar – Chief Technology Officer, Tata Motors Limited kalau Tata Motors memiliki warisan untuk membuat kendaraan yang aman & awet.

“Hasil NCAP Global ini menegaskan bahwa TML memiliki teknologi dan komitmen untuk menyediakan keamanan global terbaik yang dapat diakses oleh Pelanggan India,” jelasnya.

Beragam fitur yang meyediakan keamanan terdapat pada mobil ini yang dapat memastikan keamanan menyeluruh saat mengemudi di jalan raya.

Semua varian Nexon sesuai dengan hasil keselamatan Global NCAP (Bintang 5: Keamanan penumpang dewasa | Bintang 3: keamanan penumpang anak).

Tata Nexon telah memenangkan hati pelanggan dan menghasilkan angka penjualan yang tinggi untuk Tata Motors sejak diluncurkan.

Keamanan di jalanan telah menjadi agenda utama Tata Motoors bersama Pemerintah dan industri otomotif saat ini. (rhs)