Home Breaking News Awak Kabin Garuda Indonesia Kini Gunakan Mitsubishi Xpander

Awak Kabin Garuda Indonesia Kini Gunakan Mitsubishi Xpander

TANGERANG | Otorai.com – Garuda Indonesia maskapai penerbangan nasional Indonesia meresmikan serah terima Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (11/12).

“Kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan nasional ternama di Indonesia,” jelas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Lebih jauh Nakamura mengatakan, bahwa ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari XPANDER untuk merambah pasar fleet di tanah air setelah sukses di pasar retail tanah air.

“Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerjasama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya,” tambahnya.

Dalam kejasama ini, nantinya Garuda akan menggunakan Sebanyak 401 unit armada Xpander. Pada tahap pertama sebanyak 119 unit Xpander telah beroperasi di Oktober 2018, sedangkan pada tahap ke-2 di Desember 2018, sebanyak 282 unit Xpander telah diserahkan.

Xpander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker / decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia.

Unit Xpander yang diserahkan pada tahap ke-2 ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia di area Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara Internasional Soekarno-Hatta.