Home Breaking News Suzuki Menargetkan Jumlah Export APV Tahun 2018 Sebanyak 17.128 Unit

Suzuki Menargetkan Jumlah Export APV Tahun 2018 Sebanyak 17.128 Unit

JAKARTA | Otorai.com – Suzuki APV masih menjadi pilihan favorit masyarakat di Indonesia selama 14 tahun. Mmengusung konsep All Purpose Vehicle, Suzuki APV tidak hanya memberikan kenyamanan sebagai kendaraan penumpang, namun juga tangguh sebagai kendaraan komersial.

Keunggulan dalam memenuhi beragam kebutuhan inilah yang membuat Suzuki APV diminati bukan hanya di pasar lokal tetapi juga ekspor.

Terbukti dari jumlah ekspor Suzuki APV yang mencapai 223.341 unit sejak pertama kali dikapalkan pada tahun 2004 hingga sekarang dengan tujuan ekport hingga ke 89 negara yang tersebar di kawasan Afrika, Asia, Timur Tengah, Oseania, Amerika Latin, dan Carribean.

Pada Untuk tahun 2018 sendiri (Januari – Desember), PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan jumlah ekspor Suzuki APV sebanyak 17.128 unit.

Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import PT SIM, mengungkapkan, bahwa Kegiatan ekspor Suzuki APV merupakan catatan positif bagi laju ekspor Suzuki di Indonesia.

“Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” Jelasnya.

Lebih jauh Hady juga mengtakab, bahwa Suzuki APV sebagai karya anak bangsa telah diakui kualitasnya sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dunia.

“Capaian ini didukung beberapa hal, seperti Suzuki APV juga telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5. Kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi.” tambahnya.

Suzuki APV identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara serta didukung performa mesin yang tangguh. Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumennya.

Mengusung performa mesin yang responsif dilengkapi fitur Mid Engine yang memberi keseimbangan pada laju kendaraan serta irit bahan bakar membuat Suzuki APV bisa diandalkan dalam segala kondisi. (rhs)