Home Breaking News Suzuki All New Ertiga Dipastikan September Tahun Ini Go Internasional

Suzuki All New Ertiga Dipastikan September Tahun Ini Go Internasional

JAKARTA | Otorai.com – Sukses memikat pasar segmen MPV tanah air dan setelah diproduksi serta dijual di Indonesia, rencananya tahun ini juga sekitar bulan September 2018 Suzuki All New Ertiga akan Go Internasional merambah pasar ekspor.

“Ekspor Ertiga akan dimulai sekitar September 2018 dengan negara-negara tujuan sama seperti APV. Diharapkan ekspor Ertiga akan memacu pertumbuhan ekonomi dan industri otomotif Indonesia,” jelas Harold Donnel, head of 4W brand development & marketing research PT Suzuki Indomobil Sales di Bali (26/06).

Harold juga menambahkan, kalau produk ekspor yang akan dilakukan nantinya akan disesuaikan dengan regulasi kendaraan yang ada di setiap negara.

“Kita harus penuhi regulasi di tiap negara, salah satunya mengenai posisi stir, karena di sebagian negara menggunakan stir kiri.” tambahnya.

Kendaraan yang telah diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di Bekasi ini akan menyasar ke 20 negara di kawasan Asia, Osenia, Amerika Selatan, Afrika. Bahkan, Suzuki menargetkan 12.000 unit Ertiga diekspor hingga Tahun Fiskal 2019.

Mengusung mesin baru K15B 1.500cc 4-silinder, DOHC, VVT, bertenaga 104,7 hp dan bertorsi 138 Nmdengan transmisi manual 5 -speed atau otomatis 4-speed tampaknya Suzuki optimis All New ertiga bisa menembus pasar Ekspor.

“Dengan rencana ekspor ini tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia tentunya,” imbuh Donnel lagi.

Di Indonesia sendiri all new Ertiga berhasil membukukan pencapaian penjualan hingga 6.772 unit hanya dalam waktu sebulan.

Sukses buat ekpor All New Ertiga karena otomatis bisa berdampak luas pada pertumbuhan ekonomi nasional. (rhs)