Home Breaking News DBS Superleggera Sinyal Kembalinya Nama Besar Aston Martin

DBS Superleggera Sinyal Kembalinya Nama Besar Aston Martin

JAKARTA | Otorai.com – Aston Martin DBS Superleggera resmi diperkenalkan pada publik melalui peluncuran global yang diadakan di London (26/06). Super Cars preium ini merupakan sebuah kolaborasi seni yang berawal dari DB4, DB5, DB6 Mark I, hingga DBS Superleggera.

Kehadiran Aston Martin DBS Superleggera menambah daftar kesuksesan mobil dengan teknologi struktur konstruksi ringan. Tidak hanya itu, Sebagai pemain andalan di kelas Super GT, DBS Superleggera nantinya akan menggantikan tipe ikonik Aston Martin lainnya, yaitu Vanquish S.

Dibalut dengan panel body berbahan serat karbon yang dibentuk rapi, membuat penampilan DBS Superleggera sangat muscular dan memiliki gaya yang sangat individual.

Tampilan yang sangat indah ini dibarengi dengan performa luar biasa dari mesin 5.2-liter twin-turbo V12 yang diletakkan sejauh mungkin di belakang sasis untuk mengoptimalkan pusat gravitasi dan distribusi berat yang mampu menghasilkan tenaga 715HP di 6500rpm dan torsi sebesar 900Nm dari 1800-5000rpm dengan kecepatan maksimal mencapai 339KM/H

DBS Superleggera dapat mengalirkan tenaga dan torsi yang luar biasa ke roda belakang melalui transmisi otomatis baru ZF delapan percepatan yang dipasang di bagian belakang.

Dengan fitur – fitur canggih seperti mechanical limited-slip differential dan torque vectoring, DBS Superleggera mampu menghasilkan respon layaknya supercar dengan penyempurnaan GT.

Sedangkan sasis yang digunakan adalah evolusi dari struktur alumunium ringan yang terikat generasi terbaru yang pertama kali digunakan pada DB11 dengan wishbone ganda di bagian depan dan sistem multi-link yang canggih di bagian belakang.

Aston Martin President & Chief Executive Officer, Dr Andy Palmer mengatakan, bahwa DBS Superleggera tidak hanya menandai kembalinya nama Aston Martin yang hebat, tetapi memberi sinyal kembalinya kami ke puncak sektor Super GT.

“Komposit karbon ringan dan bodi aluminium yang dibentuk memberikan keindahan yang tak terukur dan memiliki karisma yang luar biasa,” ungkpaknya, dalam ketarangan resminya (28/06)

Buat para penggemar mobil di segmen super car pasti tergiur melihat Aston Martin DBS Superleggera yang kaya akan teknologi terkini dan pastinya mewah. (rhs)