Home Breaking News Produksi Mitsubishi Motors Thailand Berhasil Tembus Lima Juta Unit

Produksi Mitsubishi Motors Thailand Berhasil Tembus Lima Juta Unit

BANGKOK | Otorai.com – Thailand di bawah sukses Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. berkolaborasi dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), kesuksesan itu ditandai dengan tercapainya angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya di Laem Chabang.

Dr. Somkid Jatusripitak, Wakil Perdana Menteri Thailand mengatakan dalam keterangan resminya, bahwa Pencapaian Mitsubishi Motors Thailand ini mempertegas peran industri otomotif sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan Thailand.

“Pencapaian Mitsubishi Motors Thailand ini mempertegas peran industri otomotif sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan Thailand. Komitmen perusahaan terhadap Thailand, dan kepemimpinannya dengan praktik berkelanjutan merupakan inisiatif yang membantu kami untuk mencapai target ekonomi nasional.” ungkapnya (04/05).

Sementara, Mr. Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation, mengungkapkan rasa terimakasih-nya atas dukungan dan kerjasama dari pemerintah Thailand.

“Kami selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industry otomotif juga merupakan pertanda baik untuk bisnis kami,” imbuhnya.

Fasilitas Mitsubishi Motors Thailand’s di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang, dimana pabrik tersebut mampu memproduksi 424,000 kendaraan setiap tahunnya dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Hasil produksinya menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah ASEAN dan juga internasional.

Sedangkan, Mr. Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. juga menyampaikan dalam kata sambutannya kalau Mitsubishi akan terus merintis segmen dan teknologi baru.

“Kami akan berinovasi dan meningkatkan teknologi keras dan lunak menjadi paket yang human-centric, dan memberikan fleksibilitas, meningkatkan kepercayaan diri dan fungsionalitas. Ini yang membentuk dasar dari tagline global kami ‘Drive your Ambition’ dan ini merupakan komitmen kami untuk konsumen,” paparnya.

Mitsubishi Motors mulai beroperasi di Thailand pada tahun 1961 hingga kini telah bisa mengkspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Mitsubishi Motors Thailand saat ini telah mengoperasikan tiga pabrik di Laem Chabang.

Bahkan pabrik Mitsibishi di Thialand telah berhasil memproduksi truk pickup dengan kapasistas satu ton. Produk tersebut tergabung dalam “Thailand Product Champion” yang pertama, untuk mendorong dan menetapkan Thailand sebagai pusat produksi dan basis ekspor untuk truk pickup.

Di tahun 2007, Mitsubishi Motors Thailand tergabung dalam “Thailand Product Champion” yang kedua atau Eco Car project dan menginvestasikannya di pabrik mobil ke tiga, yang mulai memproduksi eco cars di tahun 2012.

Tidak hanya itu, Mitsubishi Motors Thailand juga memiliki pabrik powertrain yang memproduksi mesin untuk pasar domestik dan juga ekspor.

Keberhasilan pencapaian Mitsubishi Motors Thailand nampaknya bisa memberikan inspirasi buat Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menggenjot produksinya. (rhs)