Home Breaking News Toyota Team Indonesia Siap Melenggang Ke Kancah Internasional

Toyota Team Indonesia Siap Melenggang Ke Kancah Internasional

SENTUL | Otorai.com – Kesuksesan Toyota Team Indonesia (TTI) pada seri 6 di ajang balap Indonesia Motorsport (ISSOM) 2016 membuahkan hasil yang dengan sendirinya akan mendapatkan tiket ke ajang Event Nezt Cup Vits Race, sebuah event yang menggelar One Make Race Yaris di Jepang pada tanggal 27 November 2016 nanti.

Keberhasilan TTI menjadi juara dua pada event yang digelar pada 12 – 13 November 2016 di sirkuit Sentul, kian memantapkan kepercayaa diri Tim untuk menuju Go Internasional. TTI sendiri baru turun di seri 4 IISOM 2016 dengan target terlebih dahulu melakukan penjajakan, menetapkan progres baru kemudia menuai hasil.

“Meski di seri terakhir ini mendapatkan kendala teknis, namun kami bersyukur TTI meraih podium ke 2, meskipun pada posisi start berada pada urutan paling belakang namun hasil akhir buat kami sangat memuaskan,” ujar Memet Djumhana, General Manager TTI

Keberhasilan TTI juga tidak terlepas dari suport yang luar biasa dari para sponsor seperti, Toyota Astra Motor, Toyota Racing Devlopment, GT Radial dan TMO. Seperti diketahui, Toyota racing Devlopment adalah unit bisnis yang bergerak di ranah motorsport khusunya pengembangan produk mobil balap.

tti2Seperti dikatakan oleh Toshio Obara, Presiden direktor PT TRD Indonesia, bahwa riset yang dilakukan di mobil balap untuk meningkatkan performa, tahun ini saja kami kami turun pada 3 seri dan masih dalam taraf pengujian.

“Target 2017 kami harus menjadi pemenang dan kami yakin itu. TTI bulan november harus berangkat ke jepang untuk tujuan mengkomparasi serta membuktikan pengembangan yang kami lakukan balapan di sana,” tambahnya di sela-sela balapan.

Sejak berdiri pada tahun 1989, TTI merupakan tim balap yang selalu menunjukan dedikasinya kepada dunia otomotif Indonesia. Tidak hanya itu, TTI juga selalu melakukan regenerasi dengan melahirkan bibit-bibit baru pembalap Indonesia yang handal.

“Toyota Team Indonesia Indonesia memohon doa restu dari segenap masyarakat Indonesia agar pembalap indonesia berhasil di kancah balap internasional dan mendulang sukses di tahun-tahun berikutnya” lanjut Memet Djumhana lagi.

TTI juga masih memliki program untuk mengirimkan duta TTI ke ajang Internasional yang nantinya bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan pembalapnya untuk menuai prestasi. (rhs)