Home Breaking News David Sitanala Mengais Prestasi Di Ajang Balap Formula 4

David Sitanala Mengais Prestasi Di Ajang Balap Formula 4

JAKARTA | Otorai.com – Kini semakin banyak atlit balap muda nasional yang mengais prestasi di ajang balap Internasional, sebut saja salah satunya David Sitanala, anak muda asli Maluku yang prestasinya mencuat di arena Gokart, akan melangkah lebih tinggi dengan mengikuti ajang FIA Formula 4 di China pada musim balap 2017 mendatang.

Pemuda berusia 17 tahun yang memiliki ciri khas tersendiri dengan selalu menyebut dirinya ‘Jong Ambon’ dan menggunakan atribut Maluku saban balap ini, akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya untuk turun di balap single seater dengan dukungan yang didapat dari Pemerintah Daerah Maluku.

Pemda Maluku melihat David sebagai salah satu aset Maluku yang harus mendapat dukungan penuh untuk mengharumkan nama Maluku di arena Internasional, seperti dikatakan Gubernur Provinsi Maluku Ir. Said Assagaf dan Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae. Tidak hanya itu, Ketua IMI Maluku Sandy Wattimena juga mengatakan bahwa David merupakan salah satu kader IMI Maluku yang telah menunjukkan prestasi mendunia.

“Saya senang dan merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Gubernur Maluku dan pejabat Pemda Maluku serta DPRD. Harapan saya anak muda Maluku selalu bangga terhadap asalnya dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelas David Sitanala yang mulai mengenal balap dari usia 10 tahun.

Selain itu dukungan terhadap prestasi dan perjalanan David menuju Formula 4 juga diterima David dari Ketua Umum KONI Maluku, Karel Albert Ralahalu, yang juga adalah mantan Gubernur Provinsi Maluku, periode 2003 – 2013. Karel menyatakan bahwa KONI Maluku selalu mendorong bibit-bibit muda olahragawan Maluku untuk berprestasi tidak hanya di Maluku tapi di arena internasional.(rhs)