Home Breaking News Isuzu Paparkan Performa Penjualan Di Penghujung Tahun

Isuzu Paparkan Performa Penjualan Di Penghujung Tahun

JAKARTA | Otorai.com – Sengitnya persaingan di segmen komersial bagi industri otomotif membuat setiap Agen Pemegang Merek (APM) mebuat strategi masing-masing dalam membidik pasar. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai salau satu pemain di segmen Commercial Vehicle (CV) nasional memaparkan pencapaian penjualannya di kuartal tiga.

Meskipun di segmen ini relatif telah terjadi penurunan dari sisi volume tetapi di sisi lain Isuzu mengalami kenaikan secara market share, terutama di segmen Light Truck yang tahun lalu hanya mencapai 17 % tetapi tahun ini naik menajdi 18.2 %.

“Kita prediksi Hingga tahun ini bisa kuasai market share sampai 19 %, sehingga ditargetkan angka penjualan mencapai 12.000 unit, sementara untuk sektor light commercial vehicle (LCV) bisa di angka 4.000 unit. Jadi totalnya 16.000 unit,” papar Keiji Takeda, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia di acara press conference Isuzu di Jakarta (10/11)

isuzu-ceoSementara di varian lain seperti Mobil pick-up berpenggerak empat roda (4WD), Isuzu D-Max, mengalami peningkatan pangsa pasar dari 3 persen di sepanjang 2015 menjadi 13,7 persen segmen pick-up 4WD di Indonesia pada Januari-September 2016.

Menariknya, Sektor pemerintah sepanjang semester I 2016 memberikan kontribusi terhadap sekira 60 persen penjualan Isuzu D-Max di Indonesia. memang peningkatan penjualan di varian ini sebagian besar disokong dari belanja pemerintah.

“konsumen dari kalangan pemerintah baik pusat maupun daerah memiliki karakter yang memperhatikan kualitas kendaraan, mengingat pengadaan barang dan jasa pemerintah memiliki prasyarat pengendalian kualitas barang,” tutup Joen Boediputra, Direktur Pemasaran Kendaraan Niaga Ringan, Isuzu Astra Motor Indonesia (rhs)