Home Breaking News Volkswagen Van Club Semakin Solid Di Usia Tiga Puluh Lima

Volkswagen Van Club Semakin Solid Di Usia Tiga Puluh Lima

JAKARTA | Otorai.com – Kurun waktu 35 tahun bukan waktu yang sebentar dan mudah bagi sebuah komunitas otomotif untuk tetap solid, itu yang diperlihatkan oleh keluarga besar Volkswagen Van Club (VVC) Jakarta dengan berkumpul di Taman Lalu Lintas Bumi Perkemahan Cibubur untuk bersilaturahmi sekaligus mensyukuri keberadaan mereka selama 35 tahun di Tanah Air.

“Kami berkumpul hari ini utamanya untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang diberikan ke kami semua, sehingga sampai sekarang ini masih diberi kesempatan dan bisa terus eksis serta menikmati hobi dengan kombi-kombi kesayangan kami ini. Syukur alhamdulillah,” ujar Irjen Pol. (Purn) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH, Ketua Umum VVC dalam sambutannya.(6/11)

Volkswagen Van Club (VVC) merupakan sebuah klub VW tertua di Tanah Air yang berisikan hanya VW khusus Tipe-2 atau van saja. Club ini telah mampu membuktikan berbagai kegiatan, dari family touring sebagai agenda wajibnya serta pameran, balap VW, bursa, hingga bakti sosial.

vw6Menurut Pamudji R. Soetopo, usia 35 tahun bagi sebuah klub tidaklah mudah untuk bisa eksis dan aktif. Proses membangun makna dan aksi dari kebersamaan, gotong-royong, dan kekeluargaan menjadi 3 kata kunci hingga akhirnya klub ini bisa terus langgeng dan menjadi panutan klub-klub otomotif lainnya.

“pembenahan diri organisasi pun terus dilakukan. Dalam acara syukuran 35 tahun ini, pengurus VVC juga melakukan registrasi ulang bagi para anggotanya yang aktif maupun tidak aktif. Hal ini perlu dilakukan agar lebih tertib secara organisasi dan mendukung proses regenerasi kepengurusan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Dari data terakhir, total nomor keanggotaan VVC sudah melebihi 500 anggota. Namun memang, tidak semuanya aktif dan ini yang akan dibenahi oleh komunitas pencinta VW ini. Selain tumpengan, ajang silaturahmi dan syukuran ulang tahun ke-35 tahun ini diisi dengan laporan pertanggungjawaban pengurus atas beberapa agenda klub yang telah dilakukan, hiburan lomba mewarnai dan melukis bagi anak-anak.(rhs)