Home Breaking News Melihat Tren Pilihan Mobil Kaula Muda

Melihat Tren Pilihan Mobil Kaula Muda

JAKARTA | Otorai.com – Proses evolusi kendaraan mengalami sebuah rentang waktu yang panjang berproses ketika orang mendefinisikan arti sebuah kendaraan yaitu, merupakan suatu benda yang digunakan untuk mengangkut atau membawa orang atau barang dari satu titik ke titik lain. Perkembangan proses evolusi yang dari awalnya berupa kereta yang didorong manusia, kemudian kereta di dorong kuda dan inovasi hingga kendaraan roda empat, ini menjadi rentetean sejarah otomotif. Apalagi ketika Nicolas-Joseph Cugnot menjadi penemu pertama kendaraan sesungguhnya pada tahun 1769 yang merupakan titik awal perjalanan sebuah sejarah kendaraan.

Saat ini kendaraan pun telah berkembang sangat cepat dengan diperkenalkannya inovasi otomotif yang mengusung teknologi terkini mulai dari berteknologi hybrid (bensin/diesel & listrik), teknologi listrik murni hingga teknologi fuel cell (hidrogen).
Sejalan dengan waktu, di Indonesia, kendaraan pun telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat khususnya masyarakat modern.

Tidak hanya keluarga saja yang sanggup membeli kendaraan namun saat ini anak muda pun sudah mulai melirik untuk membeli kendaraan yang mempermudah mobilitasnya dengan hadirnya berbagai pilihan jenis hingga harga yang semakin terjangkau. Bahkan dengan hadirnya kendaraan low cost green car (lcgc) banyak orang tua yang membelikan buah hati mereka yang sudah cukup umur kendaraan/mobil yang sesuai dengan kocek mereka, sehingga menunjang aktivitas seluruh anggota keluarga.

Banyaknya anak muda yang tertarik untuk memiliki kendaraan sendiri, secara tidak langsung turut mempengaruhi tren industri otomotif Tanah Air itu sendiri, dimana beberapa tahun belakangan mulai beredar kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan keinginan mereka yang lebih stylist dan mengedepankan teknologi canggih. Mereka ini sering disebut dengan generasi Y & Z yang lahir dan besar di era teknologi pesat tentunya sudah terbiasa dengan segala yang berbau digital, begitu pun dalam mencari segala informasi termasuk informasi dengan perkembangan otomotif.

Dalam memilih kendaraan, anak muda masa kini lebih kritis dan detil, namun yang pasti ada tiga alasan utama yang menjadi pertimbangan mereka ketika membeli kendaraan yaitu harga yang terjangkau, kendaraan memiliki sistem safe dan secure yang baik serta ramah teknologi yang memudahkan konekvitas seluruh perangkat gadget dengan mesin kendaraan, sehingga ini pula lah yang memacu produsen otomotif untuk membuat kendaraan masa kini yang serba digital sesuai tuntutan jaman khususnya generasi muda yang menjadi pasar potensial.

Beragam informasi seputar sejarah dan perkembangan otomotif yang mulai merangkul anak muda sebagai target audience ini dikupas secara rinci dalam acara talkshow bertajuk ‘Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda’ yang digelar oleh mobil123.com dengan mengundang blogger muda kota Bandung belum lama ini.Acara ini menghadirkan narasumber Deni Rahmat selaku Sales Supervisor Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung, acara talkshow ini pun berjalan aktif seperti dikatakan Irwan Nurfiandy selaku Head of Marketing Mobil123.com.

“Kami sangat gembira dapat memberikan wadah edukasi inspiratif bagi anak muda seputar otomotif melalui acara talkshow ini. Kami melihat perkembangan industri otomotif pun telah mulai merangkul anak muda menjadi sasarannya dan dengan acara ini dapat semakin membuka wawasan anak muda akan perkembangan otomotif di Tanah Air, sehingga mereka lebih melek informasi dan tidak asal beli kendaraan tanpa tahu kondisi dan spesifikasinya, ibarat beli kucing dalam karung. Lewat acara ini kami pun ingin membentuk generasi muda Tanah Air yang cerdas otomotif”, tutupnya. (rhs)