Home Breaking News Indonesia Diecast Expo 2016 Capai Transaksi Rp 3 Miliar

Indonesia Diecast Expo 2016 Capai Transaksi Rp 3 Miliar

JAKARTA | Otorai.com – Pameran Diecast Indonesia Expo (IDE) 2016 yang diadakan di Balai Kartini, Jakarta pada hari sabtu dan minggu 29-30 Oktober 2016 dikunjungi hampir 11.882 pengunjung, acara yang dibuka secara resmi oleh Let.Jend. Soeyono selaku pembina pameran mengalami peningkatan yang luar biasa dalam jumlah pengunjung, kualitas acara dan jumlah transaksi.

Selain tiga hal tersebut di atas yang menjadi indikator suksesnya IDE kali ini karena segmennya di perluas dengan mengakomodir kepentingan pengunjung terutama anak anak  dengan menambah arena bermain dan berkompetisi serta tetap mempertahankan tradisi yaitu lelang Diecast dengan hasil yang signifikan.

Dimana pada hari pertama total 3 unit Diecast Custom terjual diangka Rp 12,7 juta sementara dihari kedua hanya mencapai Rp 4,5 juta untuk 3 unit namun 1 unit official event car berupa Mini Cooper berskala 1:64 terjual dengan angka 8,5 juta, Sementara transaksi mencapai Rp. 3 milliar rupiah.

Upacara pembukaan Indonesia Diecast Expo 2016 kali ini menjadi berbeda karena diikuti dengan peluncuran majalah diecast pertama dan satu-satunya di Indonesia, yaitu Majalah Diecast Indonesia (MDI). Dalam sambutannya, Feldani Effendi selaku Pimpinan Umum mengatakan bahwa Majalah Diecast Indonesia hadir untuk melengkapi ekosistem diecast yang sebenarnya sudah lama terbentuk di Indonesia.

“Pada IDE kali ini kami melakukan beberapa penyesuaian untuk mengakomodir kepentingan pengunjung dari kalangan anak-anak, diantaranya menambah area bermain dan kompetisi balap diecast untuk anak-anak“ jelas Feldani.

Sebagai salah satu tradisi, Indonesia Diecast Expo 2016 juga menggelar acara lelang diecast hasil donasi seluruh peserta kategori Kolektor dan Komunitas. Sementara pihak penyelenggara menyumbangan diecast custom bertema Nusantara sebanyak 7 unit dan sejumlah official event car. (Koes)