Home Breaking News Bidik Ceruk Pasar Segmen Komersial, UD Truck Gandeng Gaya Motor Resmikan Pabrik...

Bidik Ceruk Pasar Segmen Komersial, UD Truck Gandeng Gaya Motor Resmikan Pabrik Perakitan

JAKARTA | Otorai.com – PT UD Truck Indonesia semakin memperkuat keberadaanya dalam membidik ceruk pasar kendaraan segmen komersial, dibuktikan dengan menggandeng PT PT Tjahja Sakti Motor dan PT Gaya Motor yang di bawah naungan Astra International meresmikan pembukaan pabrik perakitan truk model Quester di Sunter, Jakarta.

Pabrik perakitan truk ini merupakan pabrik modernisasi UD Trucks yang sesuai dengan standar Volvo. Dengan investasi sekitar USD 3 juta, pabrik perakitan truk ini memiliki fasilitas seluas 12,000 m2 di lokasi Gaya Motor. diharapkan mampu merakit sebanyak 200 unit per bulan model Quester dengan berbagai varian.

ud3“Pembukaan fasilitas ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar di Indonesia, setelah launching produk Quester di Indonesian Mining Expo 2013, ” jelas Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia di Jakarta (18/10)

Valery Muyard juga menambahkan bahwa Quester dibangun dengan fokus terhadap pasar Asia, khususnya Indonesia dengan memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern yang menekankan pada desain rancang bangun transportasi jarak jauh untuk melayani berbagai aplikasi industri, termasuk pertambangan, konstruksi, dan distribusi.

Perlu diketahui, Sejak tahun 2012, Indonesia menjadi salah satu pasar paling penting bagi UD Trucks di Asia, yang menyumbang sebagian besar pendapatan dari Grup Volvo di wilayah ini. Penetrasi UD Trucks yang kuat di Indonesia merupakan faktor yang paling penting di balik posisi Grup Volvo yang kuat dan terus bertumbuh.(rhs)