Home Breaking News Sinergi Bridgestone Dengan Astra Otoparts Bangun Pabrik Produk karet Anti-Vibrasi

Sinergi Bridgestone Dengan Astra Otoparts Bangun Pabrik Produk karet Anti-Vibrasi

JAKARTA | Otorai.com – PT. Bridgestone Astra Indonesia (BSAI) meresmikan pabrik barunya di Purwakarta yang memproduksi produk karet Anti-Vibrasi untuk mesin dan suspensi. BSA sendiri meruapakan perusahaan patungan (joint venture) antara Bridgestone dan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang berdiri sejak Agustus 2015.

Produk ini sangat berguna untuk mengurangi suara kendaraan dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengendalikan kebisingan dan getaran. Saat ini, BSAI menjadi pemasok untuk industri kendaraan bermotor di Indonesia, kedepanya produk ini akan di ekspor ke ke negara-negara ASEAN.

Bridgestone Group saat ini memiliki delapan fasilitas di enam negara yang memproduksi produk karet anti-vibrasi untuk mobil, yang diharapkan akan memperkuat posisi kompetitifnya di industri produk karet anti-vibrasi untuk mobil di Indonesia.

Tidak hanya itu, Pabrik BSAI ini akan mendukung Bridgestone untuk memperbesar jalur produksi dan meningkatkan kualitas produknya di Indonesia. Yang terpenting dengan adanya pabrik baru ini tentunya akan mendukung kesempatan Bridgestone dalam memperkenalkan teknologi barunya sekaligus memperluas jaringan global untuk pengadaan bahan mentah serta rantai pasokan Astra Otoparts di Indonesia.(rhs)