Home Breaking News Mitsubishi Pajero Sport Berhasil Raih FORWOT Car of The Year 2016

Mitsubishi Pajero Sport Berhasil Raih FORWOT Car of The Year 2016

JAKARTA | Otorai.com – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yang beredar di Indonesia melalui FORWOT Car of the Year (FCY) 2016. Kali ini penghargaan itu jatuh pada Mitsubishi Pajero Sport, Kendaraan unggulan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan distributor resmi Mitsubishi di Indonesia.

Penghargaan ini diraih setelah memalalui penjurian yang cukup ketat setalah FCY berhasil menyaring 28 mobil terbaik di Indonesia dari 16 Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di dalam negeri. Mobil-mobil tersebut merupakan model benar-benar baru (all-new) yang diluncurkan pada periode Agustus 2015 hingga Juli 2016. dari 28 Mobil yang menjadi nominasi dipilih kembali menajdi 5 mobil finalis dari hasil penjurian.

Indra Prabowo, selaku Ketua Umum FORWOT menyebutkan, proses penjurian masih tetap mengacu pada “Car of the Year” dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

“Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2016. Para juri memilih mobil terbaik dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat,” jelasnya,(22/9).

forwot-mitsubishi-pajero-fcy-2016

Sedikit berbeda pada tahun ini, FCY melibatkan seluruh anggota FORWOT dalam mencari lima mobil terbaik dari 28 model yang memenuhi persyaratan. Kelima mobil terbaik kemudian melalui proses penjurian untuk memilih satu mobil terbaik, dengan sistem pengumpulan poin.

“Hasil penilaian para juri menunjuk Pajero Sport sebagai FORWOT Car of the Year 2016, dengan total nilai 189,5 poin. Pajero Sport sukses mengungguli Kijang Innova dengan 140 poin, Civic 126,5 poin, Sienta 90 poin dan Trax 79 poin,” papar Gede Widiastra selaku Ketua Juri FCY 2016.

Indra juga berharap FORWOT Car of the Year kedepanya mampu memberikan sumbangsih kepada para pelaku industri otomotif Nasional sekaligus menjadi panduan bagi segenap konsumen otomotif di Tanah Air.(rhs)