Home Breaking News Mengenal Lebih Dekat Busi Resistor NGK

Mengenal Lebih Dekat Busi Resistor NGK

JAKARTA | Otorai.com – Busi merupakan komponen terpenting dalam sistem pengapian karena fungsinya adalah untuk memercikan bunga api di ruang bakar, karena bagitu pentingnya benda ini sehingga banyak merek busi yang beredar di pasaran namun sayangnya hal ini tidak diikuti dengan edukasi yang semestinya diketahui oleh konsumen tentang bagaimana memilih busi yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan. Karena memilih busi yang tepat sangatlah mutlak.

PT. NGK Busi Indonesia sudah lama menyediakan produk busi berteknologi anti lonjakan gelombang elektro magnet yaitu busi resistor dengan kode “R” pada bagian isolatornya, namun sayangnya konsumen beranggapan kode “R” tersebut merupakan busi untuk racing padahal busi itu diperuntukan buat kendaraan yang sudah menggunakan sistem komputerisasi apalagi di era moderen seperti ini semua kendaraan sudah dilengkapi dengan sistem komputerisasi dengan beragam fitur atau kendaraan yang sudah menggunakan sistem On-Board Unit untuk memberi kenyamanan pada pemilik kendaraan.

ngk-1

On-Board Unit membutuhkan daya listrik yang stabil sehingga tidak akan terjadi lonjakan gelombang elektromagnetik yang dapat menimbulkan kerusakan kendaraan. “Kami sangat merekomendasikan penggunaan busi resistor untuk penggunaan kendaraan yang sudah terpasang On-Board Unit atau sistem ECU pada mesinnya,” ujar Diko Oktaviano, Technical Support PT. NGK Busi Indonesia.

Busi resistor juga dapat diaplikasikan pada kendaraan yang belum dilengkapi On-Board Unit, namun jika kendaraan dengan sistem ECU menggunakan busi non resistor dapat menimbulkan gangguan pada mesin kendaraan yang biasanya di tandai dengan mesin tidak langsam, tenaga berkurang dan lambat pada RPM tinggi.(Koes)