Home Breaking News 488 Spider Mobil Sport Karya Ferrari Resmi Meluncur Di Indonesia

488 Spider Mobil Sport Karya Ferrari Resmi Meluncur Di Indonesia

JAKARTA | Otorai.com – Ferrari 488 Spider resmi diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya, sekaligus dalam rangka merayakan mobil mid-rear-engined V8 terkuat Ferrari yang telah dilengkapi dengan retractable hard top yang sudah dipatenkan dengan inovasi teknologi tingkat tinggi dan rancangan mutakhir.

“Kami sangat gembira memperkenalkan Ferrari 488 Spider Pertama di Indonesia. Fitur konvertibel pada mobil ini memaksimalkan performa dan kepuasan mengendara dan kami percaya bahwa Ferrari 488 Spider akan menjadi sangat populer disini,” jelas Arie Christopher, CEO of Ferrari Jakarta,(21/9)

Kendaraan supercar ini merupakan pabrikan mobil pertama yang memperkenalkan RHT (Retractable Hard Top) pada mobil berarsitektur khusus seperti ini. Inovasinya memastikan bobot yang lebih ringan hingga -25 kg dan dilengkapi kabin yang lebih nyaman jika dibandingkan dengan bahan soft-top yang ada selama ini.

Seperti Ferrari versi spider sebelumnya, mobil ini ditujukan untuk penggemar yang menikmati udara terbuka pada mobil sport berperforma tinggi dengan suara khas mesin Ferrari.

f3

Mengusung mesin turbo-charged V8 3902 cc terbaru dengan tinggakat performa yang ditawarkan sangat mengagumkan. Kekuatan maksimal 670 CV yang digabungkan dengan torsi maksimal 760 Nm pada 3000 rpm dapat membuat 488 Spider meluncur dari kecepatan 0 sampai 100 km/h hanya dalam 3 detik dan dari kecepatan 0 sampai 200 km/h dalam 8,7 detik. Mesin ini juga sangat efisien mengingat tenaga yang dihasilkan 100 CV lebih banyak jika dibandingkan dengan mesin V8 sebelumnya tetapi juga menghasilkan lebih sedikit emisi CO2.

Ferrari 488 Spider merupakan mobil dengan aerodinamika terefisien yang pernah dibuat Ferrari dengan rangkaian solusi aero canggih yang dirancang untuk memastikan downforce optimal membuat kendaraan ini menjadi cepat, lincah dan sangat responsif.

“Mobil ini merupakan karya terbaru dari sejarah mobil sport V8 atap konvertibel Maranello yang masih berjalan yang dimulai dari versi targa-top seri 308 GTB, 308 GTS yang pada akhirnya menghasilkan arsitektur Spider. Mobil ini membuktikan komitmen Ferrari dalam menciptakan mobil sport dengan kaliber tertinggi,” tutup Arie Christopher.(rhs)