Home Breaking News Test Drive Toyota Calya, Pembuktian Sebuah Performa Kendaraan LCGC

Test Drive Toyota Calya, Pembuktian Sebuah Performa Kendaraan LCGC

SEMARANG | Otorai.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memberi kesempatan kepada awak media khususnya rekan rekan media online nasional dan juga rekan rekan media daerah untuk menguji kehandalan kinerja Toyota Calya. Bekerjasama dengan dengan perwakilan diler Nasmoco yang merupakan diler Toyota terbesar untuk wilayah Jawa Tengah.

Kali ini otorai.com diundang untuk menjajal performa kendaraan yang telah dinobatkan sebagai mobil terlaris pada ajang pameran GIIAS 2016 lalu. Mengusung tema Media Test drive wonderful jurney perjalanan menempuh rute dimulai dari Semarang menuju Solo.

Pembuktian terhadap kendaraan pada segmen LCGC yang dikelaim memiliki fitur-fitur canggih berbasis MPV ini mulai terasa ketika kendaraan melaju di tengah jalan tol Bawean menuju Solo, Puas rasanya di hari pertama ketika memacu kendaraan yang mengusung mesin baru 3NR 1200 cc dual VVTI dengan transmisi otomatis tipe G ini, sesuai rencana nantinya di hari kedua kam iakan diberi kesempatan menjajal yang transmisi manual.

c2

Hebatnya ketika sampai Solo konsumsi bahan bakar benar-benar terasa irit, sementara sepanjang perjalan posisi mesin nyaris tidak pernah berhenti walaupun dalam keadaan parkir istirahat mesin tetap hidup, begitupun dengan AC yang tetap menyala. Mungkin indikator Eco yang menempel pada mobil ini mmebuat irit konsumsi bahan bakar.

Memang benar terbukti, mobil dengan teknologi electric power steering (EPS) ini sangat terasa tenaganya, apalagi ketika pada setiap perpindahan trasmisi pada saat melaju kencang dan sekali kali menginjak rem dan lalu melaju kembali dengan kecepatan 120 km dengan performa yang bisa dihandalkan untuk katagori kendaraan yang sejenis.

Perjalanana benar-benar wonderful jurney karena selama dua hari perjalanan media disuguhkan berbagai aktifitas menarik oleh TAM. Beberapa tempat dengan pemandangan alam Jawa Tengah disinggahi. Tidak hanya itu, awak media juga di ajak untuk mengunjungi Musium Batik Danar Hadi dimana di sana banyak hal-hal yang membuat kita semakin menghargai kearifan lokal budaya Indonesia.(rhs)