Home Breaking News Kekuatan Brand Bikin Anggota Komunitas Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra Ganti Logo

Kekuatan Brand Bikin Anggota Komunitas Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra Ganti Logo

JAKARTA | Otorai.com – Kekuatan logo pada sebuah brand produk sungguh sangat berpengaruh besar, seperti yang terjadi pada komunitas Calya Sigra (Calsic) pemilik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Diangap kurang pas maka beberapa anggota komunitas langsung mengganti logo Toyota Calya yang sebelumnya lambang Garuda dengan berbagai logo Toyota, bahkan ada yang megganti dengan Logo Lexus dan Vellfire.

Nampaknya Logo Garuda di Toyota Calya dianggap kurang bagus oleh sebagian besar anggota CALSIC, seperti di amini oleh founder CALSIC, Ade Habibie.

“Logo nya seperti nggak niat bikin, kayak burung lagi nyerah hehehe, kalau dibuat miring seperti logo punya Harrier mungkin akan lebih bagus” tegasnya.

Ade juga menambahkan bahwa bergabung dengan komunitas mobil sejenis, bukan hanya menambah teman tetapi juga akan mendapatkan tips dan trik menarik, Contohnya saja seperti di CALSIC (Calya Sigra Community), komunitas pemilik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, mobil yang sedang nge hits dan mengguncang dunia otomotif Indonesia.

“Saya sudah ganti logonya, yang pas adalah ukuran 15x10cm yang ternyata identik dengan milik Toyota Grand Avanza Veloz, saya beli di Auto2000 seharga Rp.105.000, kenapa beli disana, karena dengan logo yang asli, kita nggak perlu khawatir akan cepat menguning seperti logo yang kebanyakan dijual aftermarket” tambahnya lagi.

Berikut ini adalah tips mengganti logo tersebut.

Alat yang di butuhkan :

  1. Obeng minus kecil atau tespen
    2. Lap kanebo atau lap yang lembut
    3. Gunting
    4. Double Tape 3M yang khusus outdoor

Caranya :

Pertama, Lapisi obeng minus dengan lap yang sudah di sediakan, kemudian congkel di sudut-sudut logo Garuda. Kemudian, setelah logo bisa terangkat sedikit, buka lap nya, dan lanjutkan dengan obeng minus lagi tanpa lap, Lap tadi digubakan utk melapisi bagian luar agar tidak lecet, setelah terbuka sedikit, bisa congkel bagian dalam tanpa takut lecet.

Setelah logo Garuda di buka, dilanjut dengan memasang double tape 3m khusus outdoor pada Logo Toyota Grand Avanza Veloz, kenapa harus ditambah double tape? Karena walaupun ukuran sama, tetapi bentuk kaitannya agak berbeda sehingga longgar ketika dipasang, dengan ditambahkan double tape, maka akan lebih kuat. Setelah dipasang double tape 3m, maka tinggal pasang Logo Toyota tersebut ke dudukan logo Garuda yang lama.

“Nah, Toyota Calya anda akan semakin keren dengan Logo yang sudah diganti. Trik ini juga bisa dilakukan untuk Daihatsu Sigra, ukuran Logo Sigra pun sama dengan Calya,” tutup Ade Habibie. (rhs)