Home Breaking News Ini Lima Mobil Finalis Car of the Year 2016 Versi Forwot

Ini Lima Mobil Finalis Car of the Year 2016 Versi Forwot

JAKARTA | Otorai.com – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali memberikan penghargaan kepada mobil terbaik yang beredar di Indonesia melalui FORWOT Car of the Year (FCY) 2016. Berbeda dengan pelaksanaan FCY tahun-tahun sebelumnya, tahun ini proses pemilihan lima mobil terbaik melibatkan seluruh anggota FORWOT dengan sistem polling, sebelum memilih satu mobil terbaik 2016 melalui proses penjurian.

Pada penyelenggaraan tahun ini FCY berhasil menyaring 28 model mobil yang benar-benar baru (all-new), yang diluncurkan dan dipasarkan oleh 16 Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia selama periode Agustus 2015 hingga Juli 2016.

“28 mobil yang berhak menjadi nominasi adalah model mobil yang benar-benar baru dan bukan sekadar penambahan varian, facelift, improvement atau major change,” Wahyu Hariantono, ketua panitia FCY 2016, dalam siaran persnya (7/9)

Selama proses poling berlansung sampai batas waktu terakhir yang diberikan ketua panitia kepada para anggota Forwot untuk menemtukan pilihannya berdasarkan berbagai kategori yang telah ditentukan oleh panitai, maka terpilihlah 5 mobil terbaik pilihan para wartawan otomotif Indonesia yaitu, Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova dan Toyota Sienta.

“Di tengah lesunya perekonomian dan penjualan mobil yang stagnan, kami tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif, salah satunya dengan memilih satu mobil terbaik. Dan, hari ini kami memasuki tahap pengumuman lima besar. Mobil terbaik tahun ini akan diumumkan pada tanggal 22 September 2016,” jelas Indra Prabowo selaku Ketua Umum FORWOT.

Selanjutanya akan dilpilih kembali dari kelima finalis untuk menetukan siapakah pemenangnya, tentunya diharapkan hasil akhir dari agenda pemlihan FCY 2016 ini akan merangsang pertumbuhan industri otomtif nasional ditengah pasar yang sedang lesu.(rhs)