Home Breaking News Ikatan Alumni STP/IISIP Rayakan HUT Ditengah Keprihatinan Situasi Pers Saat Ini

Ikatan Alumni STP/IISIP Rayakan HUT Ditengah Keprihatinan Situasi Pers Saat Ini

JAKARTA | Otorai.com – Sekolah wartawan yang satu ini telah banyak melahirkan wartawan -wartawan handal di bidangnya, termasuk wartawan otomotif, berawal dari Sekolah Tinggi Publisistik (STP) lalu bertransormasi menjadi Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) seriring bertambahnya Fakultas pada perguruan tinggi yang dikenal sebgai sekolah wartawan pertama di Indonesia.

Dalam mempererat talisilaturahmi para Alumninya yang terkenal dengan keakrapan antar lintas angkatan ini, maka di kalangan pengurus Ikatan Alumni STP/IISIP Jakarta atau yang sering disebut IA”kATHA cAKTI” sedang merencanakan Jambore bersama yang dapat menghadirkan lebih banyak alumni.

“Perayaan HUT yang pertama IA “Katha Cakti” ini kita rayakan dengan cara yang sederhana karena hanya dihadiri para pengurus. Ke depannya kita akan membuat kegiatan jambore alumni yang dapat menghadirkan lebih banyak alumni baik dari STP maupun IISIP Jakarta,” papar Azmi Alqamar, saat acara HUT IA Kata Cakti ke 1, di Jakarta (30/8)

Azmi Algmar juga mengatakan, bahwa keberadaan ikatan alumni merupakan bentuk tanggung jawab alumni terhadap kampusnya untuk membantu menyiapkan generasi baru menghadapi perkembangan dan perubahan saat ini.

IISIP2

“beberapa kegiatan awal sudah terlaksana, walaupun Ikatan Alumni ini masih terbilang muda usianya. Soliditas diantara pengurus sendiri sudah mulai nyata. Kita juga akan memiliki kantor baru untuk sekretariat di daerah Rawamangun agar dari sana kita lebih fokus merencanakan kegiatan sekaligus tempat bertemu,” tambahnya.

Seperti diketahui, alumni dari perguruan tinggi publistik ini sekarang sudah tersebar mengisi jabatan di berbagai media bahkan selalu ada di setiap generasi wartawan, bahkan ada beberapa yang sudah membuka media sendiri ditengah maraknya media onlie saat ini.

“kita mesti menjadi pelopor untuk memikirkan nasib pers kita. Kita akan membuat seminar, diskusi rutin tentang pers agar dapat memberi warna bagi perkembangan pers di tanah air,” jelas, Andi Chairil, Sekretaris IA “Katha Cakti”

Keprihatinan Andi Chairil terlihat jelas ketika dia mengakatakan bahwa perkembangan pers sekarang lebih banyak bernuansa memecah belah dan tak lagi memikirikan fungsi dan peran pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Perayaan HUT Ikatan Alumni Katha Cakti yang penuh rasa syukur ini dihadiri pengurus, didahului dengan prosesi pemotongan tumpeng dan lalu ramah tamah.(rhs)