Home Breaking News Program CSR Suzuki Kembali Di Apresiasi Media

Program CSR Suzuki Kembali Di Apresiasi Media

JAKARTA | Otorai.com – Program kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki kembali mendapatkan apresiasi dari Majalah Autocar dalam ajang “Autocar Reader’s Choice Award 2016”. Setelah sebelumnya mendapat penghargaan dari Forum Wartawan Otomotif pada bulan Mei 2016 lalu.

Apresiasi ini diberikan kepada PT SIS karena mereka menilai bahwa program CSR yang dilakukan konsisten dan tepat sasaran, dimana Suzuki dapat memfasilitasi pendidikan siswa kurang mampu untuk mengenyam pendidikan ynag berkelanjutan dalam bentuk donasi. Sebagian besar penerima donasi adalah SMK dengan jurusan otomotif.

“Kami menilai bahwa PT SIS konsisten dan tepat sasaran dalam melakukan program CSR di dua tahun terakhir, khususnya di bidang Pendidikan,” ujar Reza Erlangga, Editor Autocarindonesia.co.id. dalam siaran pers yang redaksi otorai terima . (26/8)

Dlam program Suzuki Peduli Pendidikan, PT SIS telah menyumbangkan 213 material donasi yang terdiri dari unit mobil, motor, OBM, mesin-mesin dan buku training. Jumlah institusi pendidikan yang menerima donasi sebanyak 56 sekolah dan perguruan tinggi yang tersebar diseluruh Indonesia.

Banyak dari pelajar di Indonesia yang hanya mampu mengenyam pendidikan sampai SMK karena keterbatasan biaya. Kemudian Suzuki hadir disitu untuk membantu mereka memiliki keterampilan yang baik untuk bekal mereka di dunia kerja”,tambah Reza Erlangga.

Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head PT SIS juga mengatakan, bahwa Program Suzuki Peduli Pendidikan ini di harapkan dapat membuat para siswa semakin termotivasi untuk terus meningkatkan keahlian mereka, khususnya di bidang otomotif. Sehingga setelah lulus, mereka dapat langsung terserap di dunia industri ataupun berwirausaha.

“Kami berterima kasih kepada Autocar atas penghargaan ini bahwa kegiatan sosial juga mendapat perhatian dan apresiasi dari media. Bahwasanya program ini kami lakukan semata-mata untuk kemajuan sumber daya manusia Indonesia. Semoga hal ini menjadi pemicu bagi kita semua khususnya para pelaku industri untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia”. jelasnya.

Selain Suzuki Peduli Pendidikan, di tahun 2016 ini PT SIS juga memiliki program CSR lainnya yaitu Suzuki Peduli Lingkungan dan Suzuki Peduli Keselamatan. Dengan program CSR ini diharapkan kedepannya Suzuki dapat selalu berperan serta dalam membantu masyarakat Indonesia di berbagai aspek.(rhs)