Home Breaking News Pertamax Turbo Prestasi Menembus Pasar Global

Pertamax Turbo Prestasi Menembus Pasar Global

pertamaxturbo

JAKARTA | Otorai.com – Perkembangan teknologi dan pasar mobil Super Car selalu berjalan seiring dengan jenis dan konsumsi bahan bakar yang dibutuhkannya, karena angka rasio dapur pacu yang dibutuhkan  berbading lurus dengan Research Octane Number atau lebih akrab disingkat dengan istilah RON yang akan digunakan oleh kendaraan  Super Car umumnya.

Dalam menjawab kebutuhan akan jenis dan konsumsi bahan bakar pada kendaraan di segmen Super car ini,  layaknya seperti gayung bersambut oleh PT Pertamina yang baru-baru ini resmi meluncurkan Pertamax Turbo di daratan Eropa persisnya di Belgia. Seperti diketahui, Pertamax Turbo merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Pertanyaanya kenapa harus di Belgia diluncurkan ?, tampaknya Pertamina tidak ingin kehilangan  moment pada event balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada 29 Juli lalu dimana peluncuran Pertamax Turbo ditandai dengan pengisian bahan bakar tersebut ke pada kendaraan yang berlaga. Tidak hanya sekedar itu, Pertamina juga telah melangsungkan kerjasama dengan brand otomotif tersohor unutuk urusan super Car yaitu Lambotghini.

“Penggunaan Pertamax Turbo ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama Pertamina sebagai technical partner Lamborghini,” jelas Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, seperti redkasi ikutip dalam situs resmi Pertamina.

Hebatnya, hingga saat ini, Pertamax Turbo sudah digunakan di empat balapan di kawasan Eropa, lebih  jauh lagi dengan adanya
kerja sama Pertamina dengan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa, tentunya akan berdampak positif.  Semoga tidak lama lagi produk teknologi bahan bakar canggih  ini sudah bisa digunakan di tanah air, khusunya bagi pengguna kendaraan Super Car.

Sebagai perusahaan plat merah kini Pertamina harus bangga karena sudah dan  bisa berunjuk gigi dengan ekapansinya di pasar global., ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan , tentunya kemajuan ini harus diberengi dengan ketersediaan sumberdaya manusia putra -putri  Indonesia.(rhs)