Home Breaking News Catatan Alain Compost Empat Puluh Tahun Di Indonesia

Catatan Alain Compost Empat Puluh Tahun Di Indonesia

zero

JAKARTA | Otorai.com – Alain Compost Fotografer dan pembuat film dokumenter asal Francis akan melakukan solo riding dengan menempuh jarak 6000 kilometer menggunakan sepeda motor listrik Zero Motorcyles DS (Dual Sport). Acara yang di barengi dengan memperingati 40 tahun keberadaan Alain Compost di Indonesia yang akan memulai perjalanan dari Sumatra sampai Papua barat yang akan didukomentasikan dan diterbitkan dalam bentuk buku buku, film, dan media lain dengan judul “40 Wild Yaers in Indonesia.”

PT. Garansindo International Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Zero Motorcyles di Indonesia yang melaksanakan acara pelepasan di Flagship Showroom Zero Motorcyles di jalan Kemang Utara Raya No. 28 Jakarta menunjukan konsistensi dan keseriusannya dalam mensuport pengembangan Green Technology, karena Alain ingin melakukan napak tilas keliling Indonesia ke tempat yang pernah ia kunjungi sebelumnya dengan menggunakan Zero Motorcyles motor bertenaga listrik guna merintis penggunaan suatu alat transportasi yang ramah lingkungan dan berpotensi untuk dikembangkan di masa depan.

Dalam melakukan aksinya ini Alain Compost di dukung oleh National Geographic dan Garansindo yang menurunkan Flying Mechanic yang akan diterbangkan ke lokasi beserta sparepart yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan atau perbaikan terhadap kendaraan Zero yang ditungganginya, serta bantuan dari pemerintah daerah di setiap provinsi dan kabupaten untuk kebutuhan perjalanan seperti ijin pengambilan gambar dan video, tempat tinggal serta pengisian ulang Battery.

sehingga segala jenis hewan tertangkap termasuk binatang langka yang terancam punah, pembakaran ilegal hutan dimana pohon pohon di babat habis tanpa ada penanaman ulang yang mengaibatkan hutan rusak dan kosong tidak ada kehidupan liar lagi dan berubah menjadi perkebunan sawit dan lahan lain. Kami berharap Alain bisa menjadi salah satu inspirasi bagi masyarakat Indonesia khususnya kaum muda untuk meningkatkan awarenes terhadap lingkungan sekitar dan alam melalui Green Technology. (Koes )