Home Breaking News Mods vs Rockers 2016 : Gelaran Kreatifitas Pecinta Skuter

Mods vs Rockers 2016 : Gelaran Kreatifitas Pecinta Skuter

skoter1

JAKARTA | Otorai.com – Mods vs Rockers kembali hadir di Jakarta, kali ini gelaran yang sukses terselengara pada tahun 2014 dan 2015 lalu diusung oleh para pencinta skuteror dan motor costom ini tidak menghususkan diri pada agenda komunitasnya saja tetapi juga terbuka untuk umum.  Acara akan dilaksanakan di Gedung Sarinah Jl. Pancoran Timur 2, Jakarta Selatan pada tanggal 17 Agustus 2016 bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun kemerdekaan  Indonesia yang ke- 71 dengan mengambil tema Warna warni Indonesia Satu.

Selain menyuguhkan perlombaan khas 17-an, kegiatan lainnya yang akan diadakan adalah Street Gallery, Mural dan Pen Stripping Exhibition, bazaar komunitas, band performance, talk show, kontes skuter dan motor custom dan lain-lain.

Sekilas tentang Mods dan rockers,  adalah dua subkultur pemuda yang bertentangan di Inggris di tahun 1960-an dan 1970-an.  Dua subkultur ini sangat mempengaruhi lifestyle muda mudi dimasa itu. Rockers umumnya mengendarai motor custom, mengenakan pakaian jaket kulit hitam dan sepatu bot, sedangkan jenis musik pilihan mereka adalah rock and roll.

Subkultur mods berpusat pada fashion dan musik, dan kebanyakan adalah pengendara  skuter. Mods mengenakan jas dan pakaian cleancut lainnya, menyukai genre musik seperti souls, rhythm and blues dan ska.

Peristiwa ini juga mengilhami para pecinta skuter dan motor custom di seluruh dunia untuk memperingatinya dan menjadikan sebagai  event tahunan. Di beberapa kota besar mancanegara hingga saat ini bahkan secara rutin telah melaksanakannya dan menarik banyak pengunjung.

“Event ini kami gelar bertepatan dengan moment hari kemerdekaan Republik Indonesia dan dirancang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana melalui event ini kami berharap akan menumbuhkan motivasi  generasi muda agar lebih kreatif. sedangkan target audience yang kami harapkan sebesar 8000 peserta  dengan berbagai klasifikasi  yang telah kami tentukan,”  tutup Adrian Kiagus, Ketua panitia event . (rhs)