Home Breaking News PPMKI Bhayangkara dBali Tour 2016 Wadah Berkumpulnya Para Pecinta Mobil Klasik

PPMKI Bhayangkara dBali Tour 2016 Wadah Berkumpulnya Para Pecinta Mobil Klasik

ppmki3

BALI | Otorai.com – Para pecinta mobil tua berkumpul di bali, ada sekitar 200 mobil hadir untuk memacu kendaraanya dalam rangka memeriahkan PPMKI Bhayangkara dBali Tour 2016. Mereka berkumpul di halaman parkir Lotte Mart, Denpasar, Bali yang merupakan star awal untuk menempuh rute Denpasar-Bedugul, Minggu (26/6).

“Beginilah Bali. Peserta dari berbagai klub otomotif hadir, meski hujan. Bali sangat antusias dengan kegiatan  mobil tua,” kata Dewan Pembina PPMKI Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang akrab dipanggil Cok Ace dengan nada gembira.

Tidak ketinggalan,  Kapolda Bali Sugeng Priyanto juga menyatakan kegembiraannya. Katanya, Polda Bali berterima kasih karena ulang tahun kepolisian tahun ini dirayakan dengan meriah melalui tur mobil tua di Bali. Ia berharap komunitas mobil di Bali dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan kepolisian Bali, misalnya melakukan kegiatan keamanan di jalan raya.

Sugeng Priyanto juga mengatakan bahwa masyarakat Bali memiliki koleksi mobil tua yang luar biasa. Ditambah dengan Bali sebagai destinasi pariwisata dunia, Bali suatu saat harus bisa menyelenggarakan pameran berskala internasional. Bali juga harus mempunyai museum mobil klasik.

ppmki1

“Ketika bertugas di Amerika, saya dan Pak Nanan, Dewan Pembina PPMKI Pusat pernah melihat museum mobil klasik di Chicago. Bali harus bisa membuat yang lebih bagus dan lebih besar,” uangkapnya.

Nanan Soekarna menyambut baik gagasan Kapolda Sugeng. Katanya, mobil klasik sudah mendunia, sudah mencapai pameran berskala dunia. Indonesia bisa menjadikan mobil klasik sebagai promosi kepada dunia. Karena itu, mobil klasik harus dipertahankan dan dilestarikan.

Sejalan dengan itu, Nanan juga menghimbau kepada pemerintah, termasuk pemerintah daerah Bali agar mobil-mobil tua dari luar negeri yang sudah terlanjur masuk ke Indonesia, agar surat-suratnya bisa diurus. Dengan begitu, pemerintah bisa menerbitkan surat pajaknya.

Ketua PPMKI Bali Mahayasa mengatakan bahwa Bali siap menjadi tuan rumah bagi pameran mobil klasik berskala internasional. Tur kali ini menunjukkan bahwa masyarakat Bali memiliki antusias yang tinggi terhadap mobil-mobil tua. Tur ini merupakan pemanasan menjelang pameran menyambut ulang tahun RI ke-70 sekaligus ulang tahun Bali ke-58.

“Kepada peserta, selamat menikmati perjalanan. Hati-hati dan tetap tertib di jalan,” tutupnya. Selamat dan sukses untuk uk PPMKI dalam setiap penyelanggaraan kegiatannya.(rhs)