Home Breaking News Jelang Lebaran Portal Mobil 123 Beri Tips Mudik Cerdas

Jelang Lebaran Portal Mobil 123 Beri Tips Mudik Cerdas

123

JAKARTA | Otomrai.com – Musim mudik sebentar lagi dan orang mulai beramai-ramai mempersiapkan keperluan mudik agar lebaran dapat berkumpl bersama keluarga dikampung halaman, Terutama kendaraan  yang perlu di persiapakan bagi mereka yang menggunakan kendaraan pada saat mudik ke kampung halamannya nanti.

Agar dalam perjalanan mudik dapat nyaman dan aman makan serta efesien maka, portal otomotif Mobil123 memberikan tips yang harus diperhatikan sebelum melakukan mudik dengan menyelengrakan Talk Show dengan tema “MUDIK CERDAS” yang diselenggarakan 24 Juni 2016 di Jakarta, turut serta mengundang awak media dan bloger.

“Mudik bisa menjelajah ratusan hingga ribuan kilometer. Tentu, aktivitas tersebut membutuhkan perhatian khusus. Tips-tips di atas semoga berguna bagi para calon pemudik yang menggunakan mobil pribadi. Kami berharap mereka dapat sampai di kampung halaman dan kembali beraktivitas setelah mudik,” harap Muhammad Ikhsan, Editor Mobil123.com.

Ada enam hal yang harus diperhatikan agar mudik aman dan nyaman, yaitu makanan dengan asupan yang baik, Istirahat yang cukup, cek kendaraan sedetail mungkin, teknik mengemudi, muatan dan posisi mengemudi. Keenam hal tersebut benar-benar harus di perhatikan secara detail karena kesemuanya menyangkut keselamatan pada saat berkendara dan saling terkait.

“Dikatakan Aspek Aman dalam mengemudi adalah kondisi pengemudi, ban, kendaraan harus dalam keadaan sehat dan baik, serta meletakkan barang-barang jangan di atas atap mobil. Berikutnya Aspek nyaman di mana seorang navigator sangat berperan membuat pengemudi nyaman. Bantulah pengemudi, misalkan saja dengan mengambil dan membukakan tutup botol minuman, mengajurkan untuk beristirahat, dan banyak hal lainnya,” papar Sony Susmana Praseto – chief instructor Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Sedangkan untuk faktor Efisien, dijelaskan sony bahwa kita harus pintar kapan berangkat dan carilah jalan-jalan alternatif. Kumpulkan banyak informasi sebelum kita berangkat mengenai rute yang akan ditempuh. Jika rute yang akan dilewati macet atau padat sekali, lebih baik kita cari jalur alternatif agar mempersingkat waktu dan menghindari kemacetan.(rhs)