Home Breaking News All New Honda Civic Type R Catat Waktu Terbaik Dengan Versi Spesifikasi...

All New Honda Civic Type R Catat Waktu Terbaik Dengan Versi Spesifikasi Teknis Standar

civic

LONDON | Otorai.com – All New Honda Civic Type R berhasil catat rekor waktu terbaik pada sesi tes resmi yang dilakukan oleh Honda Motor di lima sirkuit balap kelas dunia dilakukan dengan mobil versi produksi massal  berspesifikasi teknis standar.

Kelima sirkuit tersebut adalah, Sirkuit Silverstone di Inggris dengan catatan waktu 2 menit 31,85 detik, Sirkuit Spa-Fracorchamps di Belgia dengan 2 menit 56,91 detik, Sirkuit Monza di Italia terbaik 2 menit 15,16 detik., Sirkuit Estoril di Portugal 2 menit 4,08 detik dan Sirkuit Hungaroring di Hungaria 2 menit 10,85 detik.

Sebelumnya pengetesan All New Honda Civic Type R pertama kali dilakukan di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, di kota Nurburg, negara bagian Rhineland-Palatinate, Jerman yang mempunyai panjang 20,8 kilometer (atau 12,9 mil) pada bulan Maret tahun 2015 lalu, dan berhasil mencatatkan waktu 7 menit 50,63 detik dengan spesifikasi mobil prototipe.

civic2

Kendaraan ini  tampil dengan konsep pengembangan “A Hot Hatch Icon Reborn: Engineered to be a race car for the road”. Desainnya ekstrim terlihat mulai dari penggunaan Sporty Front Grill, Sporty Front & Rear Bumper, Sporty & Rear Lower Bumper, Sporty Bonnet, Front & Rear Fenders, Sporty Alloy Wheel, serta ban berukuran 235/35R19 dengan logo “Type R”.

All New Honda Civic Type R menggunakan mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, dengan menggunakan 6 percepatan manual dan perangkat turbonya membuat mobil dapat menyentuh angka 7.000 rpm. Dilengkapi pula oleh fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi.(rhs)