Home Breaking News Isuzu Tetap Optimis Walau Penjualanya Sedikit Menurun

Isuzu Tetap Optimis Walau Penjualanya Sedikit Menurun

Isuzu

JAKARTA | Otorai.com – Segenap jajaran Managemen Isuzu Astra Indonesia hadir bersilaturahmi sekaligus menjelaskan faktor yang mempengaruhi penurunan pangsa pasarnya, bahkan pada seluruh segmen, di sela-sela buka puasa bersama Media di Exodus, Jakarta (16/6). seperti diketahui total penjualan Isuzu lima bulan terakhir sebanyak 6.750 unit. Pada segmen light truck terjual 4.100 unit naik 2 persen dari tahun lalu dan  pada medium truck 600 unit turun 7 persen dari tahun lalu.

Sementara penjualan untuk light commercial vehicle (LCV), Panther pikap terjual (Januari-Mei 2016) 619 unit, minibus 580, dan D-MAX 773 unit. Market share pikap turun dari 7,6  persen di 2015 ke 5,4 persen 2016. Lalu Panther ada di posisi 2,1 persen. Berbeda dari yang lain, untuk D-MAX signifikan naik dari 4,9  menjadi 17 persen tahun 2016 ini.

“Penjualan Isuzu memang sedikit menurun, kami sedang coba merubah pola kami. Kami ingin mencoba segmen yang lebih matang. Terkait dengan pasar semester pertama ini memang tidak mengembirakan dan ada di luar prediksi kami walau begitu harapan kami masih positif pada semester kedua nanti,” jelas Keiji Takeda, Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI)

Tidak hanya itu, pada kesempatan buka bersama media ini Isuzu juga menjelaskan secara detail berbagai program-program yang di jalankan terkait dengan aktifitasnya, seperti program CSR nya dengan memberikan dana pendidikan yaitu “Pintar Bersama Isuzu” dan yang paling terbaru “Program Mudik Isuzu 2016”  yang ditujuakn bagi pelanggan setia Isuzu ketika menmghadapi mudik Lebaran. (rhs)