Home Breaking News Kawasaki KLX Versi Baru Khusus Penghobi Off Road

Kawasaki KLX Versi Baru Khusus Penghobi Off Road

S-Off-road

TANGGERANG | Otorai.com – Di kawasan BSD Track, Pagedangan, Serpong, Tangerang minggu (5/6) PT. Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) memperkenalkan KLX versi terbarunya khusus penghobi off road, dengan mengusung tagline Easy, Lightweight & Reliable menegaskan jika motor dengan genre trail ini didisain bagi pemula.

New KLX 150 memiliki bobot yang lebih ringan hanya 99 Kg dikarenakan menggunakan swing arm dan velg bermaterial almunium serta knalpot dan teng!i bahan bakar yang juga turut disesuaikan. Kawasaki KLX versi baru ini mengusung mesin berkapasitas144 cc xengan air cooled 4 stroke, monosilinder, bore & stroke sebesar 58,0 x 54,4 mm dengan perbandingan rasio sebesar 9:5:1, mesin dengan 5 percepatan ini mampu menghasilkan besaran tenaga maksimal diangka 8.3 kW per 8000 rpm dan torsi sebesar 12 Nm per 6.500 rpm yang mempercayakan karburator Keihin guna memberikan distribusi bahan bakar ya g lebih optimal.

Kedua velg jari jarinya yang dibungkus karet bundar kembang pacul dengan diameter 21 inc untuk ban depan dan 18 inc untuk ban belakang membuat KLX lebih terlihat karakter off roadnya, ground cleaner sekitar 315 mm serta tempat duduk yang rendah 860 mm untuk memudahkan kaki pengendara menapakkan di tanah saat off atau bermanuver.

Di bandrol dengan harga Rp 35,9 juta off the road untuk Jabodetabek motor ini berstatus CBU karena masih dibuat di Thailand walau di Amerika sudah hadir lebih dahulu dengan nama KLX 140 G. ( Koes )