Home Breaking News Menyongsong Era Digital Asuransi Astra Luncurkan Garda Mobile

Menyongsong Era Digital Asuransi Astra Luncurkan Garda Mobile

Garda3

JAKARTA | Otorai.com – Menyongsong era digital, Asuransi Astra meluncurkan Garda Mobile sebuah layanan digital berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, seperti retail dan komersial.  Layanan digital ini  hasil dari dua pengembangan aplikasi yang telah diluncurkan sebelumnya dan dua layanan baru. Sehingga total terdapat empat aplikasi yang terintegrasi dalam Garda Mobile.

Dua layanan dari hasil pengembangan tersebut adalah HRakses dan Otocare v2.0. Sedangkan dua layanan yang baru adalah CRakses untuk pelanggan komersial dan Medcare yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. Integrasi layanan digital inilah yang membuat Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi umum di Indonesia yang paling digital dalam layanan.

“Revolusi digital yang kami lakukan dengan komprehensif ini bukan berarti hanya bertransformasinya seluruh proses bisnis Asuransi Astra, tapi juga upaya untuk terus aktif menginovasikan layanan. Lewat Garda Mobile, kami berharap semakin dekat dengan para pelanggan karena layanan yang kami berikan sudah terintegrasi dalam platform digital yang memberikan peace of mind,” ujar Santosa, CEO Asuransi Astra, dalam peluncuran garda Mobile di Jakarta (25/5)

Garda Mobile Medcare adalah sebuah terobosan baru dalam industri asuransi umum, khususnya asuransi kesehatan. Medcare didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya menjaga kondisi kesehatan tetap fit, tapi juga bisa menjadi panduan gaya hidup sehat melalui fitur-fitur seperti Reminder, Medical Control, Wellness, Medication, Symptoms, Daily Activity, Near Me, Knowledge, dan Call Garda Akses.

Tampilannyapun sederhana dan elegan, Medcare lebih mengedepankan user experience dan sangat user friendly sehingga dapat diunduh lewat Google Play dan App Store baik oleh non pelanggan maupun pelanggan Asuransi Astra. Bagi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra, Medcare menyediakan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan pelanggan mengetahui berbagai informasi penting terkait kepesertaan di Garda Medika.

Pada kesempatan ini Asuransi Astra juga meluncurkan Otocare v2.0  merupakan hasil pengembangan dari Otocare versi terdahulu yang telah biasa digunakan oleh pelanganya. Garda Mobile Otocare v2.0 kini semakin lengkap dengan adanya tambahan fitur Rate Calculator dan Parking di samping fitur yang telah ada seperti Reminder, Fuel Monitor, Service, Report, Near Me, dan lain-lain sehingga Otocare diharapakan bisa menjadi aplikasi komplit yang dapat membantu pengguna memonitor kondisi kendaraan hingga penerapan perilaku aman berkendara.

Selain peluncuran layanan digital Garda Mobile yang ditujukan untuk pelanggan, revolusi digital pun dilakukan untuk internal perusahaan melalui pengembangan Garda Mobile Otosales dan Garda Mobile Otosurvey yang dapat membantu petugas front liners mempercepat pelayanan kepada pelanggan. Lebih jauh, Asuransi Astra pun telah melakukan peremajaan dan peningkatan kualitas tampilan serta fitur situs web asuransiastra.com untuk masyarakat luas dan gomitra.com khusus untuk agen asuransi Garda Oto. (rhs)