Home Breaking News Mersedes-Benz GLC Produk Ke Enam Yang Dirakit Secara Lokal

Mersedes-Benz GLC Produk Ke Enam Yang Dirakit Secara Lokal

benz

JAKARTA | Otorai.com –  Mercedes-Benz, Produsen Kendaraan Pabrikan Asal Jerman Semakin menunjukan komitmennya untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan dimulainya produksi lokal model SUV bergaya sporty dan modern mereka, yaitu Mercedes-Benz GLC yang di rakit secara lokal di Pabrik Wanaherang Plant milik Mercedes-Benz di Cibinong, Jawa Barat.

Wanaherang Plant sendiri merupakan bagian dari jaringan perakitan global Mersedes-Benz. Didirikan sejak tahun 1978 di atas lahan seluas 42 hektar. Pabrik ini dilengkapi dengan pusat persiapan dan logistk terpadu untuk kendaraan rakitan lokal dan CBU.

Kendaraan SUV preium ini merupakan produk ke enam yang dirakit secara lokal sekaligus Jenis SUV mutakhir yang menjadi model utama dalam jajaran produk Mersedes-Benz baik Internasional maupun di Indonesia.

“Minat yang besar dari pelanggan kami terhadap Mersedes-Benz GLC setelah peluncurannnya di ajang GIIAS 2015 lalu, sangat menggaris bawahi keberhasilan strategi produk ‘Year of The SUV’ yang telah menjadi alasan bagi para pelangganuntuk memlih produk kami,” jelas Roelof lamberts, CEO Mersedes-Benz Indonesia (24/5)

Semua kendaraan yang di rakit secara lokan di wanaharang Plant telah menerima persetujuan kualitas dari kantor pusat Jerman di mana sebuah tim Surveillance Audit selalu mengawasi seluruh proses, metode kerja, ketrampilan dan pengetahuan tenaga kerja Indonesia sesuai dengan pedoman dari Kantor pusat Mersedes-Benz di jerman.

“Dengan dimulainya perakitan Mersedes-Benz GLC secara lokal, hari ini kami menulis sebuah sejarah babak baru di Indonesia, ” tutup Roelof Lamberts. (rhs)