Home Breaking News CSR Suzuki Dapat Penilaian Terbaik Versi Wartawan Otomotif

CSR Suzuki Dapat Penilaian Terbaik Versi Wartawan Otomotif

SUZUKI-CSR

JAKARTA | Otorai.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mendapatkan penilaian terbaik bagi program CSR nya oleh Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) sebagai Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016. Penghargaan  diberikan FORWOT kepada PT SIS di acara perayaan ulang tahun FORWOT yang ke 13 di Hotel Aston, Sentul – Bogor pada tanggal 14 Mei lalu.

Penghargaan tersebut di berikan Forwot atas dasar peranan Suzuki dalammembantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR berbasis edukasi di Indonesia.

“Kami melihat dalam beberapa bulan ke belakang Suzuki banyak berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia dari mulai program donasi unit dan mesin ke institusi pendidikan yang tersebar diseluruh Indonesia hingga program Pabrikku Ladang Ilmu yang ditujukan agar siswa-siswi di Indonesia lebih mengenal dunia otomotif,” papar Indra Prabowo, selaku ketua Forwot.

Suzuki Peduli merupakan sebuah payung besar program CSR Suzuki Indonesia. Untuk bidang edukasi disebutnya Suzuki Peduli Pendidikan yang memiliki dua fokus kegiatan, yaitu program donasi (unit dan mesin) dan program kunjungan pabrik untuk pelajar dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu.

Sementara untuk program donasi unit dan mesin ini telah  memberikan 213 material donasi ke beberapa sekolah dan universitas di Indonesia, dimana proses penyerahannya dilakukan setiap sebulan sekali ke daerah masing-masing, mulai Januari 2016.

Sementara untuk program kunjungan pabrik dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk melihat secara langsung dunia industri otomotif yang sebenarnya dengan mengunjungi pabrik agar dapat mengetahui bagaimana cara pembuatan sebuah mobil dan motor serta mempelajari lebih jauh mengenai teknologi terkini dari produk-produk Suzuki.(rhs)