Home Breaking News PPMKI 2016 : Kelelahan Terbayar Ketika Sampai Pada Titik Nol

PPMKI 2016 : Kelelahan Terbayar Ketika Sampai Pada Titik Nol

sabang8

JAKARTA | Otorai.com – Akhirnya peserta Jakarta-Sabang PPMKI 2016 sampai pada puncak perjalanan yang penuh petualangan dan tantangan, dengan menyentuh akhir dari perjalanan yaitu titik kilometer nol di Sabang tepat pada hariJumat 13 Mei 2016 dengan menyebrangkan enam kendaraan sebagai perwakilan dari Banda Aceh menuju Sabang.

“Selamat kepada seluruh peserta,” ujar Nanan Soekarna, Dewan Pembina PPMKI yang memimpin rombongan menuju Monumen Kilometer 0, dalam siaran persnya.

Kegembiraan menyelimuti seluruh peserta. Setelah menempuh perjalanan dari Jakarta dengan medan yang beragam, kelelahan itu terbayar pada sampai tujuan dari akhir perjalanan menyusuri lintas sumatera dengan menyambangi tiap provinsi yang dilewati.

“Tak ada yang lebih istimewa dari seluruh perjalanan selain mencapai titik paling barat Indonesia,” ujar Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI.

Di Banda Aceh, rombongan dijamu di monumen PLTD Apung, sebuah kapal pembangkit listrik yang terdampar di tengah kota akibat tsunami 2005. Ketua IMI Aceh Ibnu Rusdi, Observer PP IMI Doni Prihandana dan Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) hadir menemani rombongan untuk santap malam. Sukses buat PPMKI (rhs)