Home Breaking News Tiga Puluh Satu Mobil Kuno Lintasi Sumatera Menuju Titik Nol

Tiga Puluh Satu Mobil Kuno Lintasi Sumatera Menuju Titik Nol

PPMKI

JAKARTA | Otorai.com – Siapa bilang Mobil Kuno atau yang lebih sering disebut orang mobil antik tidak tahan banting, ini buktinya para penggemarnya yang terhimpun dalam PPMKI (Perhimpunan Mobil Kuno Indonesia ) melakukan touring tahunan untuk ke 37; kalinya dengan rute Jakarta – Sabang dengan jarak tempuh 3715 km bertajuk “Jejak Roda Petualang”.

Perjalanan menuju Sabang atau titik Nol persisnya  merupakan touring kali kedua, peserta touring sebanyak 31 mobil klasik dari berbagai merek tersohor, sebelumnya touring yang sama pernah pula dilakukan pada tahun 1993.  Kegiatan tahunan PPMKI ini bertujuan mempromosikan pariwisata tanah air sambil melakukan kegiatan bakti sosial untuk beberapa dearah yang disingahinya.

“Touring Nasional tahunan PPMKI merupakan program rutin PMKI Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata  Indonesia, Sambil touring kami sekaligus dapat mempromosikan Pariwisata Indonesia,” jelas Ronny Arifudin, Ketua PPMKI Pusat di Jakarta (4/5)

Tidak hanya peserta dari berbagai daerah ambil bagian dalam toring Jakata-Sabang yang penuh petualanghan ini, tetapi ada pula peserta dari negara Singapura dan Malaysia ikut berpartisipasi.

Touring Mobil Kuno ini tampaknya  untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kebersamaan antar komunitas pencinta mobil kuno , seperti di amini oleh Nanan sukarman selaku pembina PPMKI. Tidak hanya sekedar itu, touring ini juga tentunya akan menambah peningkatan kunjungan wisata lokal maupun  internasional mengingat perjalananan  touring merupakan bagian dari promosi daerah tujuaan wisata Nasional. (rhs)