Home Breaking News 2018 India Wajibkan ABS Sepeda Motor Bagi Kendaraan Roda Dua

2018 India Wajibkan ABS Sepeda Motor Bagi Kendaraan Roda Dua

ABS2

JAKARTA | Otorai.com – Antilock braking systems (ABS) akan diperkenalkan sebagai perlengkapan standar di India. Di pertengahan Maret 2016, pemerintah India secara resmi telah mengumumkan undang-undang yang bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di masa depan, sebagai catatan Pada 2012, hampir 36.000 orang tewas di India saat mengendarai kendaraan roda dua.

Terkait dengan itu Bosch melakukan Penelitian kecelakaan dan hasilnya memperkirakan bahwa setiap kecelakaan ketiga yang melibatkan kendaraan roda dua di India dapat dihindari dengan pemasangan sistem ABS sepeda motor. Sementara di Uni Eropa, ABS sepeda motor telah diamanatkan untuk semua jenis kendaraan baru sejak awal 2016. Peraturan yang sama juga akan diberlakukan di Jepang pada 2018 dan Taiwan pada 2019.

“Teknologi ABS sepeda motor, merupakan kunci penting untuk membantu meningkatkan kualitas hidup. ABS sepeda motor berpotensi mengurangi kecelakaan fatal yang berkaitan dengan kendaraan roda dua secara signifikan. Menjadi komitmen Bosch untuk memberikan dampak positif pada keselamatan bersepeda motor, melalui produk dan solusi kami.” papar Sandeep N, kepala unit bisnis baru Bosch, ‘Two-Wheelers & Powersports’ di India dalam saran Persnya(2/5)

Sejak 1995, Bosch telah memproduksi lebih dari dua juta unit ABS sepeda motor untuk kendaraan roda dua. Pada 2015, Bosch memperkenalkan ABS sepeda motor generasi baru, ABS10 yang 30 persen lebih ringan dari pendahulunya, ABS9, dan dirakit khusus untuk digunakan di pasar negara berkembang.

Bosch telah memproduksi lebih dari 2 juta ABS sepeda motor sejak 1995, Bosch sendiri telah memperkenalkan produk generasi terbarunya, ABS10 sebagai solusi yang berfokus pada pasar negara berkembang nampaknya Bosch menangkap peluang dimana kedepannya ABS sepeda motor akan menjadi standar global.(rhs)