Home Breaking News All New BMW M2 Coupe Resmi Mengaspal Ditengah Sengitnya Kompetisi Segmen Sport...

All New BMW M2 Coupe Resmi Mengaspal Ditengah Sengitnya Kompetisi Segmen Sport Kompak

BMW2

JAKARTA | Otorai.com – BMW Indonesia untuk pertama kalinya memperkenalkan the all new BMW M2 Coupe yang didisain untuk standar baru kedinamisan pada segmen motorsport kompak dengan performa tinggi karena the all new BMW M2 Coupe menawarkan teknologi motorsport yang kompetitif di lintasan balap namun sesuai juga untuk digunakan di jalan raya,  the all new BMW M2 Coupe yang sudah lama dinantikan kehadirannya merupakan line up baru BMW M dan merupakan kendaraan luar biasa jawaban tegas BMW untuk kebutuhan di segmen kendaraan  sport kompak dengan performa tinggi yang terus berkembang mewarnai kompetisi sengit.

BMW Coupe yang di luncurkan pada kamis (28/4) di kawasan SCBD Jakarta didisain secara tajam melengkapi atribut yang dinamis terinspirasi oleh model model kendaraan BMW diarena balap serta mewakili potensi performa yang luar biasa. Apron depan rendah dengan intake udara besar, sisi samping dengan garis otot yang di pertegas insang pada bagian fender sebagai ciri khas M. Pelek almunium 19 inci dengan disain double-spoke serta knalpot M-specific twin-tailpipe memainkan peranan penting dalam menunjukan ciri khas BMWM.

Kendaraan ini memiliki karakter khas pada bagian eksterior juga interiornya yang terlihat dari balutan alcantara pada detail pintu dan handbrake boot bersama open-pore carbon fire di bagian dashboard dan center console yang menunjukan kualitas disain interior tingkat tinggi apalagi  diperkuat dengan jahitan polar blue contrast stiching dan embos huruf M pada detail detail tertentu. Dan BMW M gearshift lever memastikan pengemudi BMW M2 Coupe dapat mengendalikan kemudi dengan sempurna.

BMW M2 Couple dilengkapi dengan mesin enam selinder segaris yang telah melalui pengembangan secara ekstensif dengan kapasitas 3 liter dan teknologi BMW Twin Power Turbo yang dilengkapi Twinscroll Turbocharger dengan exhaust manifold yang memiliki saluran kembar terpisah dengan dinding tipis untuk mendukung efesiensi mesin yang lebih baik, sementara komponen seperti piston dengan optimized top rings dan grey cast iron liners serta crankshaft main bearing shells berasal dari mesin BMW M3/M4.

BMW1
Dengan menggunakan M Double Clutch Transmision (M DCT) 7 percepatan dengan Drivelogic BMW M2 Coupe mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 370 HP dan torsi puncak pada 465 Nm mulai dari 1.400 rpm hingga ke 5.560 rpm dengan fungsi overboost, torsi melonjak hingga 500 Nm ( +35 Nm ) dari 1.450 rpm ke 4.750 rpm sehingga mesin tangguh ini dapat mencapai 0 – 100 Km/jam hanya dalam 4,3 detik. Selain responnya tajam dan penyampaian daya yang optimal BMW M2 Coupe mampu mengurangi konsumsi bahan bakar menjadi 12,7 Km/L (gabungan) dan emisi CO2 185 g/km, Hal ini dicapai melalui gabungan berbagai teknologi Efficient Dinamics yang mencangkup fungsi Auto Start Stop, sistem Brake Energy Regeneration, Electric Power Steering serta teknik pengurangan berat pada rangkaian arsitekturnya.

Teknologi motorsport yang mengakar dari BMW M GmbH seperti yang terlihat pada seluruh line up kendaraan BMW M menunjukan kepemimpinan dalam hal kedinamisan, sensasi berkendara, stabilitas, tingkat presisi lingkar kemudi dan kemudahan pengendalian di segmennya. Dengan kemampuan drift, keunggulan dinamis sebagai standar serta soundtrack BMW M yang tersusun sempurna all new BMW M2 Coupe akan tersedia di dealer dealer resmi BMW mulai Mei  2016 dengan harga 1.4 milyar off the road, dimana setiap unitnya dilengkapi BMW service inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 Km, serta garansi 36 bulan Tampa batasan jarak tempuh ditambah Tire Coverage untuk ban dari BMW Group selama 3 tahun mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% mencangkup biaya ban ongkos kerja. (Koes)