Home Breaking News Beri Kontribusi Terhadap Lingkungan Bridgestone Adopsi Dua Orangutan

Beri Kontribusi Terhadap Lingkungan Bridgestone Adopsi Dua Orangutan

 

B

SAMBOJA | Otorai.com –  PT Bridgestone Tire Indonesia, kembali lanjutkan komitmenya terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program bertajuk “ECOPIA Supports Orangutan”. Kontribusi yang diberikan Brigstone terhadap pelestarian Orangutan ini dilandasi pada salah satu produk ban ECOPIA yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bagia dari program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan dengan memberikan dukungan terhadap pelestarian Orangutan di Indonesia. Donasi yang disumbangkan pada tahun 2016 ini berkisar Rp 340 juta di tambah dengan dukungan terhadap pelestarian 1 hektar lahan hutan.

Bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), PT BTI kali ini memberikan donasi sekaligus mengapdosi dua Orangutan yang diberi nama Obi dan Elder. Tidak hanya itu perusahaan juga memberikan sejumlah ban mobil ber jenis off road untuk kegiatan operasional BOS.

Samboja2

“Orangutan merupakan spacies penting di indonesia, apalagi dikaitkan dengan pesatnya industri yang berdampak terhadap lingkungan. kami sangat bangga dapat melanjutkan kembali kontribusi terhadap lingkungan dengan memberikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi 2 Orangutan, si Obi dan si Elder.” papar Yoshikazu Shida,President Director PT. Bridgestone Tire Indonesia di Samboja, Kalimantan Timur (28/4)

Kegiatan sosial seperti ini sebenarnya telah berjalan berkesinambungan, tahun ini untuk yang ketiga kalinya yang sebelumnya kegiatan ini  telah diperkenalkan pada tahun 2012 lalu dan  berlanjut pada tahun 2014 sehingga mampu menyumbangkan donasi sebesar Rp 1,3 milyar.

“Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan ketrampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan,” tutup Shida.(rhs)